Beranda All News Lion Air Group Menambahkan 1 Jaringan Rapid Test Antigen di Pekanbaru

Lion Air Group Menambahkan 1 Jaringan Rapid Test Antigen di Pekanbaru

0
Pramugari dan penumpang terbang sehat bersama Lion Air Group. Kini, layanan Rapid test antigen Lion Air Group ditambah untuk wilayah Pekanbaru.

PEKANBARU (suaraserumpun) – Maskapai penerbangan Lion Air Group menambah 1 jaringan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Rapid test antigen di Pekanbaru-Riau. Penyediaan jaringan Rapid test antigen ini untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi calon penumpang pesawat Lion Air Group.

Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan bahwa untuk area Riau, khususnya di Kota Pekanbaru telah diperkuat jaringan fasilitas kesehatan (faskes), untuk uji kesehatan Rapid test antigen. Kerja sama terbaru ini akan melengkapi satu fasilitas yang sudah berjalan, dengan demikian area Pekanbaru memiliki 2 (dua) fasilitas.

Fasilitas dimaksud mulai efektif, Senin (5/7/2021) besok. Calon penumpang akan mempunyai alternatif (pilihan baru) untuk lokasi Antigen, dengan nilai lebih, efektif dan efisien. Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat, menyedikan pelaksanaan Rapid test antigen di Klinik Utama Harapan Ibunda.

Klinik ini beralamat di Jalan Imam Munandar No. 359, Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, 28131. Nomor Telepon 082287267529. Untuk waktu pelayanan:

  • Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB
  • Sabtu-Minggu, pukul 08.00-14.00 WIB
  • Libur nasional, tutup (tidak melayani)
Baca Juga :  Pencuri Motor di 14 TKP Ternyata Ada Keterlibatan Oknum TNI dan Polri

Layanan kerjasama Klinik Ibunda Pekanbaru akan mengakomodir setiap calon penumpang Lion Air Group dari Kota Pekanbaru, Bukit Raya, Lima Puluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai Barat, Senapelan, Tuah Madani dan daerah lainnya di sekitar.

“Penyelenggaraan Rapid test antigen Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku terutama periode tanggal 5-20 Juli 2021, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group saat memberikan keterangan resmi ke redaksi suaraserumpun.com, Minggu (4/7/2021).

Danang menerangkan, Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan bandar udara sekitar.

Baca Juga :  Anggaran Program Gerbang Kampung di Bintan Dikurangi

Untuk informasi mengenai program digitalisasi dijalankan secara bertahap, setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

Harapan terbesar penambahan jaringan kerja sama di Pekanbaru-Riau ini, bisa akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara. Mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan komitmen Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan, yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan. Serta keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Maskapai penerbangan Lion Air Group.

Persyaratan Rapid test antigen Covid-19 Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut:

Pertama, khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group. Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia di www.lionair.co.id, www.batikair.com. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut). Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899. Atau di mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Baca Juga :  Di Luar Karang Singa, Polsek Bintan Timur Patroli ke Pulau Sentut

Kedua, voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

Ketiga, bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid test antigen Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid test antigen Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com. Atau di agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here