Beranda All News Semester I, Penerimaan Rumah Sakit BP Batam Melebihi Target

Semester I, Penerimaan Rumah Sakit BP Batam Melebihi Target

0
Pimpinan BP Batam memimpin rapat evaluasi penerimaan Rumah Sakit BP Batam dan badan usaha lainnya di bawah pengusahaan BP Batam.

BATAM (suaraserumpun) – Penerimaan Rumah Sakit BP Batam di bawah pengelolaan BP Batam, melebihi target pada semester I tahun 2021 ini. Namun secara umum, penerimaan badan usaha atau unit kerja di bawah Badan Pengusahaan (BP) Batam masih 73 persen dari target.

Penerimaan Rumah Sakit BP Batam yang melebihi target itu disampaikan dalam rapat kerja evaluasi kegiatan dan capaian target badan usaha tahun 2021, Jumat (2/7/2021). Rapat kerja badan usaha dan unit Kerja di bawah Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam ini digelar di Golden View Hotel, Bengkong, Batam.

Rapat kerja evaluasi kegiatan dan capaian target badan usaha tahun 2021 ini dibuka oleh Purwiyanto sebagai Wakil Kepala BP Batam. Dihadiri Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin. Para pimpinan unit usaha, dan pejabat struktural di lingkungan Badan Usaha BP Batam beserta jajarannya.

Baca Juga :  Wan Siswandi dan Rodhial Huda Ingin Bangun Landasan Pesawat Perintis di Serasan

Purwiyanto, mengatakan, nominal penerimaan badan usaha BP Batam pada semester I tahun ini, lebih tinggi dibandingkan semester I tahun 2020 lalu. Namun masih belum memenuhi target semester ini, yaitu sekitar 73 persen. Hal ini juga dipengaruhi dengan masih berjalannya pandemi Covid-19. Namun demikian, ada satu badan usaha, yaitu Rumah Sakit BP Batam yang pada semester I ini bisa mencapai lebih dari 100 persen.

Purwiyanto berharap di semester II bisa mencapai target.

“Kita optimis pada semester II nanti, target akan tercapai. Atau paling tidak sama dengan semester II tahun 2020 lalu,” ujar Purwiyanto dalam sambutannya.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP 2021: Pebalap Ducati Terdepan, Rossi Posisi Keempat

Direktur Direktorat Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko BP Batam, Asep Lili Holilulloh, selaku koordinator kegiatan mengatakan, raker ini merupakan kegiatan rutin dalam satu tahun di lingkup Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam. Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja keuangan badan usaha atau unit kerja. Dan setiap badan usaha atau unit kerja akan mereview semester I serta merencanakan proyeksi pendapatan semester II tahun 2021.

Sejumlah topik yang dibahas antara lain pemaparan strategi eksekusi pencapaian target, penyampaian capaian target pendapatan dan belanja semester I. Serta usulan revisi RKAP tahun 2021. Usulan final revisi RKAP tahun 2021 dari setiap unit kerja di bawah naungan Anggota Bidang Pengusahaan.

Baca Juga :  Bertambah 2 dari 106 Kasus Baru, Apri-Roby Masih Merisaukan Covid-19

Unit kerja di bawah naungan Anggota Bidang Pengusahaan antara lain, badan usaha fasilitas dan lingkungan. Badan usaha bandar udara dan TIK, Direktorat Restrukturisasi, Direktorat Peningkatan Keinerja dan Manajemen Risiko, Direktorat Evaluasi dan Pengendalian, Badan Usaha Pelabuhan, dan Badan Usaha Rumah Sakit. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here