Beranda All News Spesial! PSSI Menyeleksi Pemain Timnas U-16 dan U-19 di Kepri

Spesial! PSSI Menyeleksi Pemain Timnas U-16 dan U-19 di Kepri

0
Firmansyah asisten pelatih Timnas U-16 Indonesia dan Alex pelatih fisik Timnas U-19 serta Maifrizon Wakil Ketua Asprov Kepri bersama pemain U-16 Provinsi Kepri di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Rabu (30/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Spesial! Tim scout talent PSSI pusat melakukan seleksi pemain U-16 dan U-19 di Provinsi Kepri, Rabu (30/6/2021). Seleksi dilakukan oleh Firmansyah asisten pelatih Timnas U-16 Indonesia, bersama Alex pelatih fisik Timnas U-19 Indonesia.

“Ini seleksi terakhir, dan ditujukan buat anak-anak Kepri. Untuk regional se-Indonesia, kita kan udah selesai seleksi. Tapi, buat anak Kepri, kita berikan hal yang spesial,” kata Firmansyah, asisten pelatih Timnas U-16 Indonesia, di sela memantau bakat 35 orang pemain U-16 Provinsi Kepri, di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang.

Seleksi nasional pemain U-16 Provinsi Kepri dilaksanakan, Rabu (30/6/2021) pagi. Seleksi dilaksanakan dalam sesi game atau permainan. Dalam seleksi ini, Firmansyah menilai dari postur dan fisik, mental, skill individu dan standar kualitas lainnya.

Baca Juga :  City dan Southampton Rontok, Leicester Jumpa Chelsea di Final Piala FA

Firmansyah menerangkan, PSSI telah melaksanakan seleksi nasional per regional se-Indonesia ini, sejak April lalu. Dari hasil pemantauan seleksi regional sebanyak 167 pemain itu. Dari jumlah itu dibagi menjadi 4 sesi seleksi lagi. Dan lebih dari 60 orang pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi nasional, di Jakarta.

“Nah, dari dari 60-an pemain itu, kita sudah lakukan seleksi gelombang I dan gelombang II. Selanjutnya, akan kita ciutkan menjadi 34 orang pemain, yang tetap menjalani TC. Atau 40 orang pemain paling banyaknya,” sebut Firmansyah.

“Kalau sudah dekat pelaksanaan AFF U-16, pasti nantinya jumlah pemain kita ambil untuk Timnas U-16 itu sekitar 24 orang atau 23 orang. Kalau U-19, itu coach Alex,” kata Firmansyah menambahkan.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Mencabut Lampiran Investasi Minuman Keras

Untuk seleksi di Provinsi Kepri ini, lanjut Firmansyah, dirinya belum mengumumkan siapa yang bakal dipanggil untuk menjalani training centre (TC) atau pemusatan latihan di seleksi nasional, di Jakarta nanti. Firmansyah akan melaporkan seperti apa kualitas para pemain Provinsi Kepri, kepada Bima Sakti sebagai head coach Timnas U-16 Indonesia.

“Seleksi ini, sebagai persiapan Indonesia untuk menghadapi AFF U-16 tahun 2021. Penyelenggaraannya di November atau Desember nanti,” tambah Firmansyah.

Firmansyah Asisten Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan Alex pelatih fisik Timnas U-19 Indonesia berdiskusi dengan Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, di sela seleksi nasional pemain Kepri.

Seleksi regional pemain U-16 dan U-19 Provinsi Kepri ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon, Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri Bambang, Sekum Asprov RME Mansyur Razak, para pengurus Asprov Kepri, serta pelatih pendamping pemain dari askab/askot se-Provinsi Kepri.

Baca Juga :  92,2 Persen Masyarakat Kepri Belum Divaksin

Pada kesempatan lain, Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri berterima kasih kepada PSSI serta tim scout talent Firmansyah dan Alex. Karena, Kepri diberi kesempatan khusus oleh PSSI untuk memantau atau seleksi para pemain muda. Meski seleksi di tingkat regional sudah berjalan sejak April lalu.

“Kita bersyukur, Kepri menjadi provinsi spesial bagi PSSI untuk seleksi pemain timnas U-16 dan U-19 ini. Semoga saja, ada pemain Kepri yang lolos masuk skuat Timnas U-16 dan U-19 Indonesia. Paling tidak, para pemain muda dan para pelatih kita di Kepri, mendapat motivasi dan seperti apa standar kualitas pemain timnas Indonesia itu,” jelas Maifrizon kepada suaraserumpun.com. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here