Beranda All News Inggris Vs Jerman Berakhir 2-0, Tim Neraka Rontok di Euro 2020!

Inggris Vs Jerman Berakhir 2-0, Tim Neraka Rontok di Euro 2020!

0
Ekspresi pemain Timnas Inggris setelah mengalahkan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021, Selasa (29/6/2021) malam hingga Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Inggris vs Jerman berakhir 2-0.

LONDON (suaraserumpun) – Bigmatch Inggris versus Jerman berakhir 2-0 untuk kemenangan tim The Three Lions, pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021), Selasa (29/6/2021) hingga Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Jerman tersingkir, dan melengkapi daftar tim neraka yang rontok!

Bermain di Wembley, Selasa (29/6/2021), Inggris sempat kesulitan mencetak gol hingga pertengahan babak kedua. Namun masuknya Jack Grealish di menit ke-69 mengubah jalannya laga.

Gelandang Aston Villa itu berperan dalam terciptanya dua gol kemenangan Inggris. Ia merancang gol pertama yang dicetak Raheem Sterling di menit ke-75, lalu memberi assist kepada Harry Kane di menit ke-86.

Pada pertandingannya, Jerman langsung memberi ancaman di menit ke-4. Leon Goretzka melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa diamankan Jordan Pickford. Peluang bagus diperoleh Jerman di menit ke-8, setelah Goretzka dijatuhkan Declan Rice tepat di luar kotak penalti. Kai Havertz maju sebagai eksekutor tendangan bebas, namun hasilnya diblok lini belakang Inggris.

The Three Lions coba balas menekan. Sepakan kaki kanan Raheem Sterling di menit ke-16 berhasil ditepis Manuel Neuer, menghasilkan tendangan sudut. Dari situasi sepak pojok, Harry Maguire mendapat kans, namun sundulannya mengarah tepat ke Neuer.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Dilarang Mengisolasi Pasien Covid-19 di Hotel Lohas, Warga: Pokoknya Tidak Boleh

Maguire kembali memperoleh kesempatan di menit ke-27, kali ini usai menerima crossing Kieran Trippier dari sisi kanan, tetapi sundulannya melebar jauh di sisi kanan gawang.

Nyaris! Pada menit ke-32, Timo Werner menerima through pass dari Kai Havertz dan tinggal berhadapan dengan Pickford di kotak penalti, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Everton itu. Selamatlah gawang Inggris. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Jerman kembali mengancam lebih dulu. Havertz mendapat peluang di kotak penalti pada menit ke-48, namun tembakannya ditepis oleh Pickford.

Setelahnya kedua tim betul-betul tanpa peluang berbahaya, terutama Inggris yang tak melepaskan shot sama sekali hingga menit ke-70. Perubahan strategi pun dilakukan kedua tim.

Jerman memasukkan Serge Gnabry untuk menggantikan Werner. Sedangkan Inggris memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Bukayo Saka. Pergantian itu membuahkan hasil bagi Inggris. Di menit ke-75, mereka membuka keunggulan.

Sterling melakukan tusukan dari sisi kanan, lalu mengoper kepada Harry Kane yang jadi pemantul. Bola kemudian digeser ke kiri kepada Grealish, lalu dioper ke Luke Shaw.

Bek Manchester United itu mengirim crossing mendatar ke kotak penalti, yang disambut Sterling dengan sepakan mendatar, menjebol gawang Neuer. 1-0 untuk Inggris.

Selebrasi Raheem Sterling usai mencetak gol pembuka bagi Timnas Inggris ke gawang Jerman.

Nyaris! Tertinggal satu gol, Jerman hampir menyamakan kedudukan di menit ke-81. Blunder Sterling berujung serangan balik Jerman. Havertz mengirim umpan terobosan kepada Thomas Mueller.

Baca Juga :  Ikke Nurjanah Berbulan Madu ke Bali, bak ABG Pacaran

Berlari bebas dalam situasi satu lawan satu, sepakan Mueller malah melenceng tipis di sisi kiri. Pickford ngomel-ngomel melihat lengangnya barisan belakang Inggris, sementara Sterling bersujud syukur timnya tak jadi kebobolan.

GOL! Inggris sukses menggandakan keunggulan di menit ke-86. Gnabry kehilangan bola di tengah lapangan, Inggris memulai serangan balik. Shaw menggiring bola, mengoper kepada Grealish yang berada di sisi kiri.

Gelandang Aston Villa itu mengirim crossing kepada Kane yang diselesaikan dengan sundulan, membuat gawang Neuer bergetar untuk kali kedua. Inggris unggul 2-0 dan bertahan hingga usai. Dengan hasil ini, Jerman melengkapi daftar tim neraka yang rontok di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Tim Neraka Rontok!

Rontoknya Jerman di tangan Inggris menyisakan satu fakta menarik di Euro 2020. Tim-tim yang lolos dari grup neraka kini habis tak bersisa. Jerman terdepak di babak 16 besar Euro 2020 usai kalah 0-2 dari Inggris di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane memastikan Inggris melaju ke perempatfinal.

Aksi Harry Kane saat Inggris merontokkan Jerman pada babak 16 besar Euro 2020/2021.

Ada satu catatan menarik dari tersingkirnya Jerman di babak ini. Die Mannschaft menyusul dua rivalnya di fase grup, Portugal dan Perancis, angkat koper dari Piala Eropa 2020.

Baca Juga :  Klub Juara Liga Inggris dan Top Eropa Mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 Hijriah

Ya, seperti diketahui, Jerman, Perancis, dan Portugal bersama Hongaria membentuk grup neraka di Euro 2020. Keempatnya berada di Grup F, yang kemudian meloloskan tiga tim.

Perancis dan Jerman lolos sebagai juara dan runner-up grup, masing-masing mengumpulkan lima dan empat poin. Sementara Portugal yang finis ketiga usai kalah head to head dari Jerman, lolos dari jalur empat tim peringkat tiga terbaik.

Namun nasib ketiganya sama, terhenti di babak 16 besar. Portugal dihentikan Belgia dengan skor 0-1. Sementara Perancis secara mengejutkan kalah dari Swiss lewat adu penalti (4-5), usai berimbang 3-3 hingga extra time.

Jerman melengkapi ‘kutukan’ grup neraka tersebut setelah kalah 0-2 dari Inggris. Tiga tim neraka rontok di babak 16 besar. Selanjutnya, timnas Inggris akan bertemu Ukraina di babak perempatfinal. Ukraina lolos ke perempatfinal, setelah mengalahkan Swedia, dengan skor 2-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here