Beranda All News Pemkab Bintan Menerima Penghargaan Vaksinasi dari Pemprov Kepri

Pemkab Bintan Menerima Penghargaan Vaksinasi dari Pemprov Kepri

0
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima salam Covid-19 dari Ansar Ahmad, usai menerima penghargaan dari Pemprov Kepri, Senin (28/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemkab Bintan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepri, atas pencapaian target vaksinasi Covid-19 di atas 50 persen. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (28/6/2021) siang.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, sampai saat ini, capaian vaksinasi Kabupaten Bintan sudah lebih dari 65,17 persen. Karena dorongan percepatan yang memang terus dilakukan dan koordinasi antara pemerintah provinsi dan daerah berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Hasan SSos Si Alumni Unri Jadi Wajah Baru Kabiro Humas di Kabinet Ansar-Marlin

“Koordinasi terus menerus. Kita hampir tiap hari memantau vaksinasi ini. Semuanya harus berjalan sesuai target, yakni di akhir bulan Juni minimal cakupan sudah mencapai 70 persen dari sasaran,” kata Roby Kurniawan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, hingga 26 Juni 2021 menunjukkan bahwa sudah 74.039 jiwa yang sudah melakukan vaksinasi. Terdiri dari vaksinasi dosis I sebanyak 60.017 jiwa, dan dosis ke-II sebanyak 14.022 jiwa. Atau berkisar 65,17 persen dari jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 113.598 jiwa.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, Pemprov Kepri memberikan reward (penghargaan) kepada kabupaten/kota di Kepri yang berhasil mencapai target di atas 50 persen vaksinasi.

Baca Juga :  BP Batam Buka Tender untuk Operator SPAM Batam

“Itu sebagai bentuk apresiasi kepada kabupaten/kota yang berhasil mencapai target 50 persen,” ujar Ansar Ahmad. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here