banner 728x90
Thorgan Hazard dan pemain Belgia merayakan gol pertama ke gawang Portugal pada fase 16 besar Euro 2020/2021, Senin (28/6/2021 dini hari WIB.

Belgia Vs Portugal: Cristiano Ronaldo Cs Terjungkal di Fase 16 Besar Euro 2020/2021

Komentar
X
Bagikan

SEVILLA (suaraserumpun) – Belgia vs Portugal di babak 16 besar Euro 2020 tuntas. Juara bertahan Cristiano dan kawan-kawan (cs) terjungkal setelah kalah 0-1 saat menghadapi Stan Merah. Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Italia di perempatfinal.

Bermain di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, Belgia menang 1-0 lewat gol Thorgan Hazard. Gol dicetak di babak pertama, pada menit ke-42 lewat tendangan jarak jauh.

Pada pertandingan di menit awal, Portugal membuka ancaman di menit-6. Sepakan Diogo Jota masih mengarahkan bola terlalu ke kanan dari gawang Belgia. Eden Hazard membalas di menit ke-10. Upaya pemain Real Madrid itu juga masih buntu, usai sepakan kaki kanannya membuat bola masih melebar dari gawang Portugal.

Baca Juga :  Heboh! Ronaldo Pulang ke Manchester United, Solskjaer: Let's Make it Again

Setelah beberapa kali kesulitan, Portugal mendapat shot on target pertamanya di menit ke-25. Cristiano Ronaldo yang melakukannya, upaya namun pemilik 5 Ballon d’Or itu juga masih bisa diredam Thibaut Courtois. Belgia sendiri sempat kesulitan mengembangkan permainan. Sampai akhirnya, gol didapat tiga menit jelang istirahat.

Di menit ke-42, Belgia unggul 1-0 atas Portugal. Thorgan Hazard yang bikin gol, lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Mendapat sodoran, Thomas Meunier, adik dari Eden Hazard itu melepaskan tembakan yang gagal dibendung Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Pengukuhan Prof Dr Soerya Respationo SH MH MM sebagai Guru Besar Uniba
Cristiano Ronaldo kapten timnas Portugal dipeluk Romelu Lukaku setelah pertandingan Belgia vs Portugal. Dalam laga ini, Portugal kalah 0-1 atas Belgia.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Portugal keluar menyerang guna mengejar ketertinggalan. Namun, sang juara bertahan turnamen cukup kesulitan. Belgia sendiri malah apes. Kevin De Bruyne mengalami cedera, sehingga harus digantikan Dries Mertens.

Di menit ke-54, Ronaldo punya ruang tembak, namun upayanya bisa diblok. Sementara empat menit berselang, upaya Diogo Jota juga gagal memaksimalkan peluang, usai sepakannya masih melenceng. Di menit ke-61, Joao Felix, yang masuk menggantikan Joao Moutinho, juga punya kans membobol gawang Belgia. Namun, upayanya bisa diredam Courtois.

Belgia sendiri cukup sulit di babak kedua membuat ancaman. Lukaku sempat menebar bahaya di menit ke-63, namun masih melenceng. Peluang terbaik Portugal datang di menit ke-82. Ruben Dias bisa menanduk bola kiriman Bruno Fernandes, namun masih bisa digagalkan.

Baca Juga :  Euro 2020/2021: Saksikan Duel Panas Portugal Vs Jerman, Perancis Vs Hongaria

Saat terus digempur Portugal, Belgia kembali kehilangan pemain andalannya. Eden Hazard ditarik keluar karena cedera, dan digantikan Yannick Carrasco. Memasuki menit-menit akhir, tak ada gol tambahan dicetak Portugal. Kekalahan 0-1 tim juara bertahan Euro 2016 dari Belgia ini pun bertahan sampai laga usai.

Pemain Belgia menyapa penonton usai menang saat melawan Portugal di fase 16 besar Euro 2020/2021.

Hasil ini membuat Cristiano cs terjungkal di babak 16 besar Euro 2020/2021. Portugal tak mampu membalas sepanjang laga. Alhasil, Belgia lolos ke perempatfinal, dan akan menghadapi Italia di babak perempatfinal Euro 2020/2021. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *