Beranda All News Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2021 Mencapai Rp1,759 miliar, Berikut Rinciannya

Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2021 Mencapai Rp1,759 miliar, Berikut Rinciannya

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri didampingi Plh Sekdaprov Ir Lamidi menyaksikan penandatanganan naskah berita acara bantuan keuangan Parpol tahun anggaran 2021 mencapai RP1,759 miliar, Sabtu (26/6/2021) malam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bantuan keuangan partai politik (parpol) tahun anggaran 2021 dari APBD Kepri mencapai Rp1,759 miliar. Nilai bantuan keuangan untuk sepuluh parpol tersebut telah ditandatangani oleh masing-masing pimpinan parpol, disaksikan Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau, Sabtu (26/6/2021) malam lalu.

Penandatanganan berita acara bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2021 tersebut disejalankan dengan silaturahmi Ansar Ahmad Gubernur Kepri, dengan pimpinan parpol di Restoran Sri Rezeki, Batu Besar Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, H Ansar Ahmad mengatakan, komunikasi dan koordinasi sangat penting dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah. Sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai. Selain itu, sinergitas juga tidak kalah penting, untuk bersama-sama membangun Kepulauan Riau.

“Dengan komunikasi yang baik bersama DPRD Kepri dan pmpinan partai politik, perjalanan kepemimpinan kami (Ansar-Marlin) yang baru empat bulan, mendapat sambutan dan dukungan terus. Untuk mewujudkan visi dan misi. Sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Rumah Raja Terbakar Saat Salat Jumat

Silaturahmi itu dihadiri Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari dan Plh Sekda Kepri Lamidi. Turut hadir Asisten Pemerintahan Juramadi Esram, Kepala Inspektorat Irmendas, Plt BPKAD Venny, Plt Karo Pemerintahan M Darwin, Plt Karo Humprohub Hasan, Plt Karo Umum Abdullah.

Menurut Ansar Ahmad, kegiatan ini merupakan amanah Undang Undang yang harus dijalankan, dan segera direalisasikan. Dukungan partai politik itu penting, bahwa pembelajaran demokrasi akan terwujud karena jalinan silaturahmi.

Ansar senang dan bahagia pada kegiatan silaturahmi dengan pimpinan parpol tersebut. Gubernur Kepri menyatakan, hubungan yang kuat, jalinan silaturahmi dan kebersamaan menjadi kunci dalam menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat. Guna mendukung program-program pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Walaupun dalam kondisi pandemi, berbagai upaya penanganan dan penekanan laju penyebaran Covid-19 terus kita galakkan. Dan percepatan pertumbuhan ekonomi terus digesa, dengan memberikan stimulus-stimulus kepada pelaku UMKM,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar Segera Membentuk Tim Ekonomi untuk 'Menjembatani' Keluhan Pengusaha

Ansar berharap dukungan, komunikasi dan koordinasi untuk bersama-sama mewujudkan program strategis dengan memanfaatkan APBN. Antara lain pembangunan jembatan Batam-Bintan. Percepatan pembangunan dan penambahan runway sepanjang 400 meter Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjungbalai Karimun. Pengembangan pelabuhan Malarko di Tanjungbalai Karimun. Pembangunan pelabuhan samudera di Ranai, Natuna. Pengembangan Pulau Penyengat.

“Saat ini, segala dokumen pendukung terus dipersiapkan dan pertemuan intens terus dilakukan dengan kementerian terkait. Agar program strategis tersebut bisa terealisasi,” jelas Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama pimpinan partai politik Provinsi Kepri.

Kegiatan silaturahmi dengan pimpinan partai politik se-Provinsi Kepri diinisiasi oleh Gubernur Kepri. Kegiatan disejalankan dengan pemberian bantuan keuangan partai politik tahun 2021 mencapai Rp1,759 miliar. Bantuan keuangan parpol tahun 2021 ini lebih cepat dibayarkan. Biasanya, direalisasikan pada perubahan APBD (APBD-P). Setelah ditandatangani, segera diproses BPKAD, untuk ditransfer ke rekening masing-masing partai politik.

Sejumlah pimpinan Parpol tampak hadir dalam silaturahmi itu. Di antaranya Iman Sutiawan dari Gerindra, Sarafudin Aluan dari PP, Bakti Lubis dari Partai Hanura. Hadir juga Baktiar dari PKS, Renansa Bactiar dari Partai Demokrat dan unsur pimpinan dari PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB dan PAN.

Baca Juga :  Pertama Kali Manchester City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Bikin Sejarah!

Rincian bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2021 sebagai berikut:

  1. 1. DPD PDIP Provinsi Kepri Rp 310.687.767,-
    2. DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Rp 275.498.379
    3. DPW PKS Provinsi Kepri Rp 200.801.484
    4. DPW Partai NasDem Provinsi Kepri Rp 196.672.320
    5. DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri Rp 184.231.125
    6. DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Rp 180.899.550
    7. DPW PAN Provinsi Kepri Rp 124.819.895
    8. DPD Partai Hanura Provinsi Kepri Rp 122.102.721
    9. DPW PKB Provinsi Kepri Rp 86.060.052
    10. DPW PPP Provinsi Kepri Rp 77.765.922

Sepuluh parpol menerima bantuan keuangan mencapai Rp 1.759.539.215. Masing-masing pimpinan parpol telah menandatangani naskah berita acaranya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here