Beranda All News Sehari, Polres Bintan Memvaksinasi Lebih dari 1.600 Warga

Sehari, Polres Bintan Memvaksinasi Lebih dari 1.600 Warga

0
Warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Bintan bersama TNI dan Pemkab Bintan dalam menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Sabtu (26/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Polres Bintan bersama jajarannya melakukan vaksinasi lebih dari 1.600 warga, dalam sehari, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi massal yang dilakukan Polres Bintan tersebut, guna menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Polres Bintan melaksanakan program vaksinasi massal di dua tempat. Yaitu, di RSUD Bintan dan RSUD Engku Haji Daud di Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan program yang dilaksanakan serentak oleh Polri, di 34 provinsi se-Indonesia. Kegiatan memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tersebut mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Baca Juga :  Masa Jabatan Hamid Rizal Berakhir, Gubernur Tunjuk Hendra Kusuma sebagai Plh Bupati Natuna

Penanggung jawab kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bintan ini adalah AKBP Bambang Sugihartono SIK MM Kapolres Bintan. Dengan pelaksana lapangan AKP Ulil Rahim SKom MH apolsek Bintan Timur, dan Kompol Suharjono Kapolsek Bintan Utara.

Sebelum melaksanaan vaksinasi massal, Polres Bintan bersama jajarannya terlebih dahulu menyosialisasikan kepada masyarakat. Baik secara media sosial maupun secara langsung oleh Bhabinkamtibmas, di wilayah masing-masing. Sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, masyarakat antusias dan berbondong–bondong mendatangi lokasi vaksinasi massal.

Vaksinasi ini disiapkan oleh Polres Bintan bekerja sama dengan Pemkab Bintan, TNI, dan tenaga kesehatan Kabupaten Bintan. Sedangkan tenaga vaksinator dari Polri, TNI, dan tenaga medis Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Cara Wako Rahma Membantu Nelayan dan Pedagang Kecil, Bukan Ngasih Uang

Target vaksinasi massal serentak ini, untuk di RSUD Bintan di Kijang sebanyak 1.600 orang. Sedangkan di RSUD Engku Haji Daud di Busung, ditargetkan sebanyak 1.000 Orang. Sehingga dari kedua tempat tersebut ditargetkan 2.600 Orang.

AKBP Bambang Sugihartono Kapolres Bintan meninjau vaksinasi massal di RSUD Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan meninjau langsung proses vaksinasi. Mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan Kesehatan, vaksinasi, sampai kepada proses observasi setelah divaksin. Kapolres Bintan juga berdialog dengan masyarakat yang akan divaksin, dan kepada masyarakat yang sudah divaksin.

Baca Juga :  Wabup Bintan: Kami Mendukung PPKM Darurat Tanjungpinang, Tapi Bukan Rapid Antigen Berbayar

Setelah melakukan peninjauan di RSUD Bintan, Kapolres Bintan menuju RSUD Engku Haji Daud di Busung. Selain bersama Kadinkes Bintan, Kapolres meninjau vaksinasi didampingi Pju Polres Bintan.

“Kita senang dan optimis, vaksinasi massal ini melebihi target. Karena masyarakat antusias mendatangi lokasi vaksin. Target 1.600 tersebut terpenuhi, bahkan melebihi dari target,” ujar Bambang Sugihartono, sebelum meninggalkan lokasi vaksinasi di RSUD Kabupaten Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here