banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Forkompinda meninjau vaksinasi warga Kepri di Batam, Sabtu (26/6/2021). Ansar menargetkan, tanggal 17 Agustus 2021 nanti, vaksinasi di Kepri tuntas 100 persen.

Sehari 48 Ribu Lebih Warga Kepri yang Divaksin, 17 Agustus Tuntas!

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Provinsi Kepulauan Riau memecahkan rekor, Sabtu (26/6/2021) kemarin. Sehari, 48 ribu lebih warga Kepri yang divaksin Covid-19. Ansar Ahmad menargetkan, vaksinasi tuntas pada 17 Agustus mendatang.

Sehingga, total warga Kepri yang telah divaksin sampai, Sabtu (26/6/2021) kemarin, mencapai 627.827 orang, atau 44,77 persen dari jumlah sasaran. Hal ini disebutkan Ansar Ahmad Gubernur Kepri usai meninjau vaksinasi di Batam.

H Ansar Ahmad Gubernur Kepri berkeliling Batam selama sehari, Sabtu (26/6/2021) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

“Saya merasa bahagia karena kegiatan vaksinasi di kawasan industri di Batam berjalan dengan lancar. Hampir setiap hari saya melaksanakan rapat evaluasi mendorong agar vaksinasi di Kepri ini sampai akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen,” kata Ansar Ahmad di Plaza Batamindo.

Baca Juga :  Wakapolri dan Gubernur Kepri Menghadiri Bakti Polri Presisi untuk Negeri di Batam

Sabtu kemarin, menjadi jumlah penyuntikan vaksin terbanyak di Kepri. Ada 48.064 warga yang divaksin di berbagai sentra di seluruh Kepri.

Di sela-sela peninjauannya, Gubernur Ansar juga mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Usai membuka Gubernur Kepri Open Archery Festival  2021 & Kepri Field Archery MENPORA Festival 2021, Lapangan Golf Palm Spring, Nuvasa Bay, Gubernur Ansar mulai berkeliling sejumlah perusahaan untuk melakukan peninjauan.

Di antaranya peninjauan vaksinasi di PT Citratubindo Kabil, TEC Indonesia, dan PT Exelitas Teknologies Indonesia. Gubernur Ansar juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Batam Shipyard & Offshore Asaoxiation (BSOA) dan PT McDermott. Pelaksanaan vaksinasi olah APINDO di restoran Puas Hati juga ditinjau Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Tak Ada Efek Samping, Ansar: Vaksinasi Covid-19 Itu Halal dan Aman

Menurut Ansar, pihaknya akan terus menjaga ketersediaan vaksin di Kepri. Apalagi untuk ketersediaan itu, dukungan pemerintah pusat sangat besar.

“Kita dukung bersama-sama. Kita sukseskan capaian target vaksinasi di Kepri. Sehingga pada 17 Agustus nanti kita bisa mendeklarasikan bahwa seluruh sasaran vaksinasi di Kepri tercapai,” ujar Ansar.

Menurut Ansar Ahmad, capaian ini adalah kesuksesan bersama Kepulauan Riau. Semua ini berjalan karena dukungan semua pihak, dari Polda Kepri, TNI dan Forkompinda Kepri. Terutama tenaga kesehatan yang bekerja tanpa lelah untuk membuat Kepri sehat. Termasuk antusias masyarakat Kepri untuk divaksin.

Baca Juga :  Instruksi Gubernur Kepri: Dilarang Berkumpul Lebih dari Tiga Orang untuk Zona Merah

“Agustus nanti kita deklarasi bersama bahwa kita sudah 100 persen dari target vaksinasi di Kepri. Kita sampaikan juga bahwa Kepri, terlebih Batam dan Bintan adalah kawasan aman untuk investasi dan pariwisata. Ini semua agar pergerakan ekonomi kita semakin maju dan berkembang,” kata Gubernur Kepri.

Dalam peninjauan itu, Ansar Ahmad juga mengingatkan, semuanya untuk tidak lengah menghadapi pandemi Covid-19 ini. Termasuk tidak lalai dengan protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksin, semua harus patuh dengan protokol kesehatan. Semoga target 100 persen vaksinasi hingga 17 Agustus nanti tercapai. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *