Beranda All News Pemprov Kepri Mendukung Program Sejuta Vaksinasi Sehari

Pemprov Kepri Mendukung Program Sejuta Vaksinasi Sehari

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri dan Forkompinda mengikuti vicon bersama Presiden RI Jokowi, pada pelaksanaan program sejuta vaksinasi sehari, Sabtu (26/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Provinsi Kepri dan seluruh Forkompinda Kepri menyatakan mendukungan pelaksanaan program sejuta vaksinasi sehari. Dukungan tersebut disampaikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal di Batam, usai mengikuti vicon bersama Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (26/6/2021).

Bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Brigjend Indarto Budiarto, Danlanud Kol Andi Widjanarko, Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Plh Sekdaprov Kepri Lamidi, dan Sekdako Batam Jefridin.

“Kita dari Pemprov Kepri mendukung program sejuta vaksinasi sehari, yang dicanangkan Bapak Presiden RI Jokowi ini,” tegas Ansar Ahmad.

Saat ini, jelas Gubernur Kepri, tren vaksinasi di Provinsi Kepri semakin baik. Sampai Jumat (25/6), capaian di Kepri sudah 41,7 persen dari target. Sudah 579.760 warga Kepri yang mendapat suntikan vaksin.

Baca Juga :  Semester I 2021, Cuma 5.592 Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dan antusias masyarakat untuk membuat Kepri kembali sehat sehingga ekonomi kembali pulih,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, target vaksinasi di Kepri tercapai berkat dukungan TNI-Polri. Kepri memang menargetkan pada 76 tahun Indonesia Merdeka, Kepri bisa meraih 100 persen sasaran vaksinasi. Ada sekitar 1,4 juta masyarakat Kepri yang menjadi sasaran untuk membentuk kekebalan komunal itu.

Bila Kepri bisa mencapai sasaran vaksinasi sesuai arahan Presiden Jokowi, maka kata Ansar Ahmad, secara otomatis wilayah Negeri Segantang Lada ini, khsusunya pariwisata Batam dan Bintan sudah bisa dibuka kembali sebagai kawasan wisata yang aman.

“Ini yang akan terus kita kejar. Agar pariwisata Kepri kembali bergerak, dan juga ekonomi berangsung menjadi pulih,” harap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Iwan Bule Mengharapkan Liga 1 Digulir Akhir Agustus Ini

Untuk mewujudkan itu, kata Ansar Ahmad, perlu kerja nyata dan sungguh-sungguh dari semua pihak. Pemprov Kepri terus berkoordinasi dengan bupati dan wali kota untuk bisa mengerahkan semua perangkatnya. Mulai dari camat, kepala desa dan lurah hingga RW dan RT, agar mengajak warganya mengikuti vaksinasi.

“Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi ini. Termasuk tenaga kesehatan yang bekerja tak kenal lelah, dan semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi ini,” kata Ansar Ahmad.

Kapolda Aris Budiman menambahkan, bersempana HUT ke-75 Bayakangkara, pihaknya terus menggelar program vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kepri. Untuk saat ini, Polda Kepri menggelar vaksinasi di 89 sentra. Dari sentra itu, pihaknya telah berhasil memvaksinasi lebih kurang 13 ribu orang.

“Kita juga terus mendorong semua Polres untuk menggelar kegiatan vaksinasi. Dengan demikian, target 70 persen vaksinasi bagi masyarakat Kepri, bisa terwujud,” kata Kapolda Kepri Aris Budiman.

Baca Juga :  Tepis Hoax, Ustaz Abdul Somad: Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan

Pelaksanaan vaksinasi sejuta orang dalam sehari ini, dilaksanakan sempena HUT ke-75 Bayangkara. Percepatan vaksinasi ini untuk mendukung penanganan Covid-19.

Sejuta Vaksinasi Sehari

Presiden RI Joko Widodo melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat dari Mabes Polri Jakarta, Sabtu (26/6/2021). Usai melihat secara langsung, Presiden Joko Widodo mendengar pemaparan yang disampaikan masing-masing Polda.

Presiden Joko Widodo pada kesempatan tersebut berharap, pelaksanan program sejuta vaksinasi sehari ini bisa menyasar masyarakat secara luas. Sehingga target vaksinasi sebanyak 70 persen atau 171,8 juta masyarakat Indonesia bisa terwujud.

“Semua pihak mulai dari TNI-Polri, gubernur bupati dan wali kota untuk terus bekerja serius. Tingkatkan lagi sasaran kepada semua masyarakat. Agar makin banyak masyarakat yang mendapat suntikan vaksinasi,” pesan Presiden RI Jokowi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here