banner 728x90
Kasper Dolberg pemain Denmark melompat ke udara usai mencetak gol ke gawang Wales, pada pertandingan fase 16 besar Euro 2020/2021, Sabtu (26/6/2021) malam hingga Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Denmark Menang Telak, Wales Tim Pertama Tersingkir di Fase 16 Besar Euro 2020/2021

Komentar
X
Bagikan

AMSTERDAM (suaraserumpun) – Timnas Denmark menang telak menghadapi Wales, pada perdelapanfinal Piala Eropa (Euro) 2020/2021, Sabtu (26/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Wales kalah 0-4 atas Denmark, dan menjadi tim pertama yang tersingkir di fase 16 besar Euro 2020/2021.

Tanpa Christian Eriksen, Denmark tim Dinamit unggul 1-0 atas Wales di babak pertama, lewat gol Kasper Dolberg. Pada saat pertandingan, Wales mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit kelima, Chris Mempham membuat peluang pertama untuk Wales ketika menanduk bola crossing Daniel James tapi masih bisa diadang Simon Kjaer dan jadi korner.

Baca Juga :  Ombudsman Kepri Akan Menilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Gareth Bale giliran mengancam gawang Denmark kawalan Kasper Schmeichel di menit ke-10. Dari sebelah kiri, Bale menusuk dan langsung menembak ke tiang jauh tapi bola melebar. Dua menit kemudian, Bale punya kans lagi untuk bikin gol. Dari situasi serupa, Bale melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang meski masih melebar.

Denmark yang banyak ditekan malah unggul duluan pada menit ke-27 lewat peluang pertamanya. Mikkel Damsgaard memberikan bola kepada Joakim Maehle yang mengopernya lagi kepada Kasper Dolberg.

Dolberg berupaya lepas dari kawalan bek Wales dan langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok tanpa bisa dihalau Danny Ward.

Baca Juga :  BBM Solar Sulit, Kader Siaga Mapur Tak Punya Kapal Cepat, Ini Solusi dari Pemkab Bintan

Setelah gol itu, Denmark langsung menguasai laga dan balik menekan Wales. Dolberg nyaris bikin gol kedua di menit ke-32 saat menerima umpan tarik Damsgaard di tiang dekat, tapi bola sontekannya bisa diadang Ward.

Denmark mendapat peluang di lagi di masa injury time ketika Neco Williams gagal mengamankan bola crossing dari sisi kanan dan mengarah ke Maehle. Dari sudut sempit, Maehle menembak tapi bisa diadang Ward. Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark bertahan sampai turun minum.

Gareth Bale kapten Timnas Wales kesal setelah timnya tersingkir di fase 16 besar, usai kalah atas Denmark, dengan skor 0-4.

Pada babak kedua, Timnas Denmark menambah tiga gol. Kasper Dolberg kembali mencetak gol pada menit ke-48. Skor 2-0 keunggulan Denmark kembali bertambah pada menit ke-88. Skor menjadi 3-0 setelah Joakim Maehle mencetak gol.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Mau Jadi Wirausaha Tangguh? Ada Inkubasi Bisnis

Pertandingan menjelang waktu normal berakhir, sempat memanas. Bahkan Harry Wilson pemain Wales harus keluar lapangan setelah diberikan kartu merah oleh wasit. Di masa injury time (90+4), Martin Braithwaite menambah satu gol buat keunggulan Denmark. Sampai pertandingan berakhir, Denmark menang 4-0 atas Wales.

Dengan hasil ini, Denmark melaju ke babak perempatfinal 2020/2021. Sementara, Wales menjadi tim yang pertama tersingkir di babak 16 besar. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *