Beranda All News Jangan Cemas, Gubernur Kepri Menjamin Ketersediaan Vaksin

Jangan Cemas, Gubernur Kepri Menjamin Ketersediaan Vaksin

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi bagi warga.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pekerja industri Kepri tak perlu cemas, tidak bisa mengikuti vaksinasi. Gubernur Kepri menjamin ketersediaan vaksin untuk pekerja di Kepri.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar stok vaksi di Kepri terus ada. Hal ini agar target vaksinasi di Kepri cepat terealisasi capaiannya. Terlebih menjelang akhir Juni ini, target harian masyarakat yang divaksin bisa mencapai 20.000.

“Kepri bersyukur karena peran pemerintah dalam mendorong vaksinasi terus diberikan kepada seluruh masyarakat. Terkhusus sektor industri di Kepri juga mendapat perhatian pemerintah pusat,” kata Gubernur Ansar di Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (24/6/2021).

Di Hang Nadim, Gubernur Kepri yang baru tiba dari kunjungan kerja di Kabupaten Anambas, langsung menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja industri se-Provinsi Kepri, melalui vicon.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Gedung USB Senilai Rp6 Miliar di SMKN 1 Bunguran Timur Laut

Ikut hadir dalam vicon itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Kasrem 033/WP, Sekda Batam, Sekda Bintan dan Sekda Karimun. Hadir juga Kadisnaker Batam, Kadisnaker Bintan dan Kadisnaker Karimun serta Kadis Kesehatan Batam, Kadis Kesehatan Bintan dan Kadis Kesehatan Karimun.

Gubernur Ansar ikut didampingi Stafsus Sarafudin Aluan dan Asisten Ekbang Syamsul Bahrum. Hadir juga Kadis Kesehatan M Bisri, Kadis Tenaga Kerja Mangara Simarmata, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Perhubungan Junaidi, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Plt Karo Pemerintahan M Darwin.

Ada 130 perusahaan di Batam, Bintan dan Karimun yang ikut dalam Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri itu.

Baca Juga :  Cara SMPN 1 Bintan Menanamkan Pendidikan Karakter Cinta Orang Tua ke Siswa

Gubernur Ansar menyampaikan, hasil pertemuan bersama Menko Perekonomian, Menko PMK, Menteri Kesehatan ditargetkan dalam capaian vaksinasi dengan cepat terkhusus Batam dan Bintan karena akan beroperasinya Kawasan Pariwisata dan Industri. Untuk Tanjungpinang yang merupakan satu kawasan dengan Bintan perlu tingkatkan laju vaksinasinya karena tidak terlepas bahwa wisatawan nantinya juga akan bersinggah ke ibu kota Kepri ini.

“Sasaran vaksinasi di Kepri adalah 70 persen dari jumlah penduduk Kepri yang wajib divaksinasi. Kepri berada diurutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Bali, harapannya kita harus bisa yang tercepat karena banyak sektor yang terdampak dari Covid-19,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Tahap Awal, PT Bias Delta Pratama Memberikan Rp200 Miliar dari Retribusi Lay Up

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri kembali mengapresiasi Polda Kepri dengan Program “Nasi Kapau” (Vaksinasi Menjangkau Pulau-Pulau) dan Korem dengan Program “Mobile Vaksin Gurindam 12”.

Wakapolda Kepri Darmawan menyampaikan bahwa sejalan dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli nanti, Kapolri mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo agar target vaksinasi tercapai 1 juta orang tervaksin per hari. Dukungan dari Mabes Polri kepada Polda Kepri juga sudah mulai didistribusikan.

“Target Mabes Polri kepada Polda Kepri agar tercapai 7 ribu orang tervaksin per hari sehingga harapannya dengan target Pak Gubernur tervaksin 20 ribu orang perhari bisa terwujud,” kata Wakapolda. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here