Beranda All News Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020/2021, Ada Duel Inggris Vs...

Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020/2021, Ada Duel Inggris Vs Jerman

0
Pemain Jerman saat mencetak gol ke gawang Portugal pada fase grup Euro 2020/2021. Pada babak 16 besar, Jerman akan melawan Inggris.

MUNCHEN (suaraserumpun) – Ada duel Inggris versus Jerman, dan Belgia vs Portugal yang menjadi bigmatch pada babak 16 besar Euro 2020/2021. Berikut ini jadwal lengkap babak 16 besar menuju perempatfinal Piala Eropa 2020/2021.

Babak penyisihan grup Euro 2020/2021 sudah rampung. Ada 16 tim yang berhak melaju ke fase gugur, dan akan saling sikut menuju final untuk jadi sang jawara Eropa tahun 2021 ini.

16 tim yang lolos ke babak perdelapanfinal ini ditentukan berdasarkan duel sengit 6 grup (Grup A-Grup F), dalam beberapa pekan terakhir. Juara dan runner-up masing-masing grup berhak ke babak 16 besar, plus 4 tim peringkat tiga terbaik.

16 tim yang melaju babak perdelapanfinal ini antara adalah Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Swedia dan Perancis sebagai juara grup. Sedangkan tim runner-up grup yang lolos ke babak 16 besar yaitu Wales, Denmark, Austria, Kroasia, Spanyol, dan Jerman. Empat tim yang lolos sebagai peringkat tiga terbaik yaitu Portugal, Republik Ceko, Swiss dan Ukraina.

Setelah penyisihan grup selesai, diberikan jeda atau masa istirahat sejenak, sekitar dua hari. Pertandingan Euro 2020/2021 kembali dimulai pada fase 16 besar, Sabtu (26/6/2021) akhir pekan ini. Pertandingan babak 16 besar dimulai kontra Wales dengan Denmark. Diakhiri dengan Swedia versus Ukraina, sebelum memasuki babak perempatfinal. Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Euro 2020/2021.

Duel di udara para pemain Inggris versus Skotlandia di penyisihan grup. Pada babak 16 besar, Inggris akan melawan Jerman.

Wales vs Denmark

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengucapkan Terima Kasih ke KPK RI, Kok Bisa?

Pertandingan Wales versus Denmark pada babak 16 besar Euro 2020/2021 dijadwalkan Sabtu (26/6/2021) malam. Kick-off dimulai pukul 23.00 WIB, di Amsterdam Arena, Belanda.

Pertandingan dua tim ini cukup seimbang. Wales unggul dengan bintang seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Sedangkan Denmark punya kekuatan merata dan semangat tim luar biasa.

Italia Vs Austria

Beberapa jam setelah Wales versus Denmark, dilanjutkan pertandingan Italia versus Austria. Laga ini dijadwalkan, Minggu (27/6/2021) dini hari. Kick-off dimulai pukul 02.00 WIB dini hari di Wembley Stadium, Inggris.

Italia lebih diunggulkan untuk pertandingan ini. Pasukan Roberto Mancini membangun momentum apik, sejak fase grup. Italia menjadi salah satu tim favorit. Meski begitu, Austria terbukti bisa memberikan kejutan di fase grup.

Belanda Vs Republik Ceko

Minggu (27/6/2021) malam, bakal saling berjibaku antara Belanda dengan Republik Ceko. Belanda vs Republik Ceko dimulai pukul 23.00 WIB, di Ferenc Puskas Stadium, Hungaria.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengkhotbahkan Tentang Muttaqin di Natuna

Di atas kertas, Belanda lebih diunggulkan segalanya atas Republik Ceko. Laju Belanda di fase grup juga cukup apik. Ada Frenkie de Jong yang bisa jadi pembeda plus pengalaman Georginio Wijnaldum sebagai pemimpin tim.

Belgia Vs Portugal

Setelah kontra Belanda dan Republik Ceko, dilangsungkan bigmatch Belgia versus Portugal, Senin (28/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Duel Belgia versus Portugal dilangsungkan di Estadio de La Cartuja, Spanyol.

Duel ini menjadi salah satu pertandingan sengit di babak 16 besar nanti. Level kedua tim ini diyakini setara. Belgia punya banyak pemain top, Portugal dengan permainan matang. Pemain kunci kedua tim seharusnya jadi penentu hasil akhir. Mata bakal tertuju kepada Kevin Bruyne dan kawan-kawan dari Belgia, dan Cristiano Ronaldo di kubu Portugal.

Kroasia Vs Spanyol

Laga menarik juga terjadi antara Kroasia melawan Spanyol, Senin (28/6/2021). Kroasia vs Spanyol dimulai pukul 23.00 WIB, di Parken, Denmark.

Laga ini menjadi duel alot bagi Spanyol. Kroasia bukan lawan yang mudah dan permainan Spanyol baru matang di matchday 3 fase grup kemarin. Kroasia lebih unggul soal pengalaman skuat. Tapi, Spanyol merupakan tim yang bertabur bintang, dan tempat merumputnya Luka Modric si gelandang Kroasia.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Cek Persiapan MTQ Ke-X Kabupaten Bintan

Perancis Vs Swiss

Selasa (29/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB, akan dilangsungkan Perancis versus Swiss. Laga ini digelar di National Arena, Romania.

Perancis sudah dijagokan sebagai kandidat juara sejak awal turnamen. Seharusnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan tidak kesulitan mengalahkan Swiss. Meski begitu, pasukan Didier Deschamps terkadang mudah membuat kesalahan sendiri.

Inggris Vs Jerman

Duel Inggris versus Jerman menjadi laga yang ditunggu penonton. Bigmatch Inggris versus Jerman akan digelar, Selasa (29/6/2021) malam pukul 23.00 WIB. Inggris bakal disupport suporternya, saat bertanding di Wembley Stadium, Inggris.

Selebrasi pemain Jerman usai menang saat melawan Portugal. Jerman versus Inggris di babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri seharusnya sedikit membantu Inggris. Duel ini diyakini berlangsung sengit. Level Inggris dan Jerman setara, dengan gaya main yang mirip.

Swedia Vs Ukraina

Laga pamungkas babak 16 besar akan ditutup oleh Swedia versus Ukraina. Pertandingan ini digelar di Hampden Park, Skotlandia, Rabu (30/6/2021 pukul 02.00 WIB dini hari.

Duel antara dua tim ini di level seimbang. Swedia sedikit diunggulkan, karena berhasil membangun momentum apik di fase grup. Selamat menyaksikan laga babak 16 besar Euro 2020/2021. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here