Beranda All News Euro 2020/2021: Swedia Juara Grup, Spanyol Pun Lolos ke Babak 16 Besar

Euro 2020/2021: Swedia Juara Grup, Spanyol Pun Lolos ke Babak 16 Besar

0
Duel pemain Swedia dan Polandia pada laga ketiga penyisihan Grup E Euro 2020/2021, Rabu (23/6/2021) malam.

PETERSBURG (suaraserumpun) – Swedia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup E. Tim berjuluk Blagult itu menang dramatis 3-2 atas Polandia. Spanyol pun lolos ke babak 16 besar, setelah menang telak saat melawan Slovakia.

Laga Swedia versus Polandia berlangsung di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Swedia datang sebagai pemuncak Grup E Euro 2020 dengan empat poin dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara Polandia memerlukan kemenangan untuk menjaga kans lolos. Tapi Polandia langsung mendapatkan pukulan telak di menit kedua.

Tekanan Swedia berujung gol, ketika upaya sapuan dari pertahanan Polandia membuat bola berakhir di kaki Emil Forsberg. Forsberg melewati Kamil Glik lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

Baca Juga :  MU Kembali Tempel Manc City, Setelah Mengalahkan Newcastle

Polandia nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-17. Umpan korner dari Piotr Zielinski disambut sundulan Robert Lewandowski dan bola cuma membentur mistar gawang. Bola rebound lantas disambar lagi oleh Lewandowski, tapi lagi-lagi mengenai tiang!

Polandia sempat menebar ancaman lain di menit terakhir babak pertama. Zielinski memainkan umpan satu-dua dengan Lewandowski, lalu menyelesaikan kerja sama itu dengan sepakan keras yang dihalau Robin Olsen.

Polandia mengawali babak kedua dengan positif. Sepakan Zielinski dari jarak jauh mengarah ke gawang dan ditepis oleh Olsen. Swedia merespons di menit ke-50. Robin Quaison menuntaskan umpan Forsberg dengan tembakan, tapi dihalau kiper. Forsberg menyambut bola pantulan, kali ini diblok bek.

Swedia menggandakan keunggulan di menit ke-59. Dejan Kulusevski leluasa menguasai bola dan mengoper ke Forsberg di dalam kotak penalti. Forsberg dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga :  Maifrizon: Tim Scout Talent PSSI Menyeleksi Pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana

Polandia membalas hanya dua menit kemudian. Lewandowski memotong dari kiri lalu melepaskan tendangan melengkung yang meluncur antara dua bek dan tak bisa dihentikan Olsen.

Polandia menyamakan skor di menit ke-84! Umpan silang Frakowski diselesaikan Lewandowski untuk menyeimbangkan kedudukan jadi 2-2.

Lewandowski kembali jadi ancaman untuk Swedia di menit ke-89. Memotong dari kiri, sepakan kaki kanannya dihalau oleh Olsen. Upaya lanjutan dari Placheta ditahan kiper Swedia tersebut.

Swedia mencetak gol dramatis di menit ke-93. Umpan terobosan Kulusevski diterima Claesson dan diselesaikan ke gawang usai melepaskan diri dari penjagaan. Laga tuntas 3-2 untuk kemenangan Swedia.

Baca Juga :  Isra Miraj dan Ultah, Wapres Ma'ruf Amin Meresmikan Gernas Satu Sajadah Pelindung Covid-19

Spanyol Lolos

Pada pertandingan lain, Spanyol menang telak 5-0 atas Slovakia. Pada laga penentuan Grup E yang dihelat di La Cartuja stadium, Rabu (23/6/2021) malam WIB ini, Spanyol gagal unggul cepat ketika penalti Alvaro Morata dibendung di menit ke-12. Lalu, bunuh diri Martin Dubravka dan Aymeric Laporte membuat skor jadi 2-0.

Pemain Spanyol merayakan kemenangan telak atas Slovakia pada laga pamungkas Grup E Euro 2020/2021, Rabu (23/6/2021) malam.

Spanyol menambah tiga gol di babak kedua lewat Pablo Sarabia, Ferran Torres dan bunuh diri Juraj Kucka. Spanyol dengan kemenangan pertamanya menuntaskan fase grup di posisi kedua dengan lima poin dari tiga laga.

Dengan kemenangan ini, Swedia memastikan diri lolos sebagai juara Grup E Euro 2020. Blagult mengoleksi tujuh poin, dua poin di depan Spanyol yang lolos sebagai runner-up. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here