banner 728x90
Selebrasi pemain Timnas Denmark usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020/2021 secara dramatis, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Denmark Lolos Secara Dramatis, Ukir Sejarah di Euro 2020/2021

Komentar
X
Bagikan

KOPENHAGEN (suaraserumpun) – Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2020/2021 secara dramatis, usai menang atas Rusia. Denmark juga mencatat sejarah lewat keberhasilan melaju ke babak knockout di Piala Eropa ini.

Laga Rusia versus Denmark di Grup B Piala Eropa 2020 digelar di Parken Stadium, Kopenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Tim Dinamit menang telak dengan skor 4-1 atas Rusia untuk lolos ke babak 16 besar.

Denmark finis sebagai runner-up Grup B dengan tiga poin dan mendampingi Belgia yang lolos ke babak 16 besar. Denmark unggul selisih gol atas Finlandia dan Rusia, yang juga punya jumlah poin sama yaitu 3. Sungguh dramatis.

Baca Juga :  Ulil Rahim: Dianjurkan Stay at Home di Masa Perpanjangan PPKM

Sementara, Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, dengan nilai sempurna 9 poin. Belgia belum terkalahkan.

Lolos ke babak 16 besar, Denmark mengukir sebuah sejarah di Piala Eropa. Dilansir oleh Opta, Denmark jadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang lolos ke babak knockout setelah kalah di dua laga pertamanya, di fase grup.

Pada pertandingan pertama di Grup B Euro 2020, Denmark kalah 0-1 dari Finlandia. Laga tersebut diwarnai insiden kolapsnya Christian Eriksen. Denmark kemudian harus mengakui keunggulan Belgia di laga kedua. Sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Yussuf Poulsen, Denmark akhirnya kalah 1-2 dari tim peringkat satu FIFA itu.

Baca Juga :  Pemuda Kampung Suka Jaya Bikin Turnamen Domino dengan Betabur Hadiah, Ada Sembako

“Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kekaguman saya ke tim ini. Mereka begitu kuat,” ujar pelatih Denmark Kasper Hjulmand kepada EURO2020.com.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat Denmark, para penonton di stadion. Cinta dan rasa peduli yang sudah ditunjukkan seluruh Denmark kepada kami membantu anak-anak untuk berlaga di stadion ini.”

Denmark selanjutnya akan menghadapi Wales di babak 16 besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Wales merupakan runner-up Grup A. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *