Beranda All News Bantuan untuk Veteran Dipotong, Ansar Ahmad: Kekurangannya Dibayar pada APBD Perubahan 2021

Bantuan untuk Veteran Dipotong, Ansar Ahmad: Kekurangannya Dibayar pada APBD Perubahan 2021

0
Perwakilan DPD LVRI Provinsi Kepri bersama Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bantuan rutin untuk legiun veteran dipotong masing-masing Rp400 ribu, karena refocusing anggaran dari dampak Covid-19. Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyatakan, kekurangannya akan diusakan dibayar pada APBD perubahan 2021 nanti.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri akan berupaya keras untuk memperhatikan kesejahteraan para veteran, yang ada di Kepulauan Riau. Karena, veteran merupakan pembentuk dari generasi Kepri sekarang ini.

“Saya berterima kasih kepada para orang tua yang telah berjuang. Kami-kami yang menikmati hasil perjuangan sudah sepantasnya punya tanggung jawab untuk memperhatikan yang tua, pemerintah berkewajiban untuk itu,” ucap Gubernur Ansar saat menerima perwakilan DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri di ruang kerja gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyentil Soal Inovasi ke Dinas Kominfo Bintan

Dalam pertemuan tersebut, Ansar Ahmad menerangkan, saat ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menyalurkan bantuan kepada 470 orang veteran se-Kepri. Masing-masing diberi bantuan sebanyak Rp1 juta. Namun, karena refocusing anggaran sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19, maka anggaran untuk para veteran terpaksa dipotong. Masing-masing veteran disediakan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Namun demikian, Ansar Ahmad menjanjikan, akan mengusahakan kekurangan dari bantuan kesejahteraan veteran tersebut, pada perubahan APBD 2021 nanti.

“Sehingga nantinya, bantuan yang kami berikan akan tetap genap satu juta rupiah. Kami akan usahakan di perubahan APBD 2021 nanti,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Pertama Kali Manchester City ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Bikin Sejarah!

Ansar Ahmad pun menjanjikan, untuk mengalokasikan anggaran kesekretariatan LVRI. Sehingga urusan kesejahteraan dan perbantuan anggota veteran dapat dioptimalkan.

“Namun saya ingatkan bahwa laporan pertanggungjawaban itu yang paling penting. Dana yang sudah kita berikan harus jelas apa peruntukannya,” jelas Gubernur Kepri.

Perwakilan dari LVRI Kepri H Rochman mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terhadap dirinya dan teman-teman.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan rasa ketulusan dari Bapak Gubernur Kepri terhadap kami semua,” ungkapnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here