banner 728x90
Skuat Timnas Italia melakukan selebrasi usai mengalahkan Wales di pertandingan ketiga Grup A, dan memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020/2021, Minggu (20/6/2021) malam.

Italia dan Wales Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020/2021, Swiss Menjaga Asa

Komentar
X
Bagikan

ROMA (suaraserumpun) – Italia dan Wales mewakili Grup A ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020/2021. Italia lolos sebagai juara Grup A setelah meraih poin sempurna, usai mengalahkan Wales di pertandingan pamungkas penyisihan grup.

Wales lolos sebagai runner-up, setelah unggul selisih poin dari Swiss. Sedangkan Swiss masih menjaga asa lolos ke babak 16 besar, sebagai empat tim peringkat terbaik. Sedangkan Turki, dipastikan angkat koper.

Timnas Italia menang 1-0 atas Wales di laga terakhir Grup A Piala Eropa 2020. Gli Azzurri mencatatkan kemenangan 100 persen di babak grup. Italia vs Wales tersaji di Stadion Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Tim tuan rumah mencetak gol di babak pertama melalui Matteo Pessina.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta ke Kemenhub Agar Ojek Online Punya Payung Hukum

Wales bermain dengan 10 pemain di babak kedua setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah dari wasit. Pertandingan tuntas dengan skor 1-0 untuk Italia.

Pada pertandingan Grup A lainnya, Swiss menang 3-1 saat menghadapi Turki. Laga Swiss versus Turki dalam lanjutan Grup A Euro 2020 digelar di Olympic Stadium, Baku, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Gol cepat langsung didapatkan Swiss lewat Haris Seferovic di menit keenam.

Pemain Swiss merayakan kemenangan saat melawan Turki dan menjaga asa lolos ke babak 16 besar sebagai empat tim terbaik peringkat ketiga.

Xherdan Shaqiri menggandakan keunggulan mereka di menit ke-26, untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0. Turki sempat menghidupkan peluang lewat gol Irfan Kahveci di menit ke-62. Tapi Swiss tak membiarkan lawannya menumbuhkan asa lebih besar, dengan mencetak gol ketiga melalui Shaqiri.

Baca Juga :  Seratusan Pemain Ikut Seleksi di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Pekan Depan TC Dimulai

Sayangnya, kemenangan ini belum cukup membawa langsung Swiss lolos langsung ke babak 16 besar Euro 2020. Meski sama-sama mengoleksi empat poin dengan Wales di posisi dua, mereka kalah selisih gol. Swiss masih menjaga asa untuk mendapatkan satu dari empat tiket sebagai peringkat ketiga grup terbaik.

Italia dan Wales pun melenggang ke babak selanjutnya. Sementara Swiss berharap lolos dari jalur empat tim terbaik di antara penghuni posisi tiga. Sementara itu, Turki dipastikan angkat koper dari perhelatan Euro 2020/2021. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *