banner 728x90
Skuat Timnas Hongaria bangga bisa mengimbangi Timnas Perancis, pada pertandingan kualifikasi Grup F Piala Eropa 2020/2021, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Persaingan Grup F Euro 2020/2021 Makin Sengit! Perancis Diimbangi Hongaria

Komentar
X
Bagikan

BUDAPEST (suaraserumpun) – Persaingan Grup F Piala Eropa (Euro) 2020/2021 semakin sengit. Timnas Perancis gagal meraih poin penuh di pertandingan kedua, setelah diimbangi Hongaria dengan skor 1-1.

Pada pertandingan Grup F yang dihelat di Puskas stadium, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Hongaria lebih bertahan dengan hanya membuat lima attempts, tiga di antaranya on goal.

Satu tembakan itu berujung gol Attila Fiola di injury time babak pertama. Sementara, Perancis yang membuat 15 attempts hanya mampu bikin satu gol penyama kedudukan lewat Antoine Griezmann di babak kedua.

Pada pertandingan kedua ini, Perancis melakukan satu perubahan di posisi bek kiri. Lucas Hernandez digantikan Lucas Digne untuk mempertajam serangan. Hongaria pun berada di bawah tekanan Prancis sedari menit awal dan kesulitan mengembangkan permainan. Trio lini serang Perancis Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Karim Benzema diandalkan.

Baca Juga :  Saat Dewi Kumalasari Menyapa Anak di Perkampungan Teluk Bintan, Jawabannya Membikin Mewek

Perancis baru bisa mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-14. Mendapat umpan dari Kylian Mbappe, Benzema langsung menyepak bola ke tiang jauh yang bisa ditepis Peter Gulasci. Bola muntah disambar Griezmann tapi kembali dibendung Gulasci sebelum dibuang bek Hungaria Willy Orban.

Tiga menit berselang, Perancis menyerang lagi. Kali ini dari sisi kiri lewat Digne yang menerima umpan dari Benzema dan langsung melepaskan crossing yang disambut tandukan Mbappe, tapi melebar.

Perancis mendapat kans bikin gol lagi di menit ke-31. Paul Pogba mengirimkan umpan terobosan kepada Mbappe dan tinggal berhadapan dengan Gulasci, dia memutarinya.

Baca Juga :  Berlaku Mulai 22 Juni, Inilah Ketentuan Pengetatan PPKM Mikro

Tapi, Mbappe memilih mengirimkan bola lambung ke Benzema yang hendak melepaskan sepakan voli. Sayang, bola mengenai engkel bukan kaki Benzema sehingga melayang di atas mistar.

Hongaria yang lebih banyak ditekan membuat kejutan di pengujung babak pertama saat mampu unggul 1-0. Diawali sapuan bola yang tak sempurna dari Benjamin Pavard, bola jatuh di kaki Roland Sallai.

Sallai langsung mengopernya kepada Attila Fiola yang langsung berlari ke kotak penalti Perancis dan menaklukkan Hugo Lloris di tiang dekat. Tertinggal 0-1 di babak pertama, Perancis langsung menggeber pertahanan Hongaria tapi lagi-lagi mereka kesulitan menciptakan peluang.

Ousmane Dembele dimasukkan menggantikan Adrien Rabiot demi menambah daya gedor. Dembele langsung merepotkan pertahanan Hungaria lewat akselerasi. Menaklukan dua pemain lawan pada menit ke-59, Dembele mampu menembak bola ke sudut, tapi masih membentur tiang.

Selebrasi Griezmann usai mencetak gol ke gawang Hongaria pada laga kedua Grup F Euro 2020/2021, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Gol yang ditunggu Perancis pun akhirnya tiba di menit ke-66. Mbappe menusuk dari sisi kanan dan mampu melepaskan umpan tarik, meski dikawal ketat Loic Nego. Bola tak bisa dihalau sempurna Willy Orban sebelum dicocor Griezmann dari jarak dekat. Gol Griezmann membuat skor 1-1. Sampai pertandingan usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengunjungi Pulau Penyengat, Pembangunan Monumen Bahasa Nasional Diusulkan Rp90 Miliar

Hanya menambah satu poin, Perancis untuk sementara ke puncak klasemen dengan empat poin, unggul satu poin atas Portugal di posisi kedua. Namun, Portugal menghadapi Jerman, Sabtu (19/6/2021) malam, setelah Perancis versus Hongaria. Sebelum laga Portugal versus Jerman, Hongaria berada di posisi ketiga klasemen dengan satu poin. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *