Beranda All News Setelah Rumah Terbakar, Keluarga Syamsiah Dapat Santunan dari Wako Tanjungpinang

Setelah Rumah Terbakar, Keluarga Syamsiah Dapat Santunan dari Wako Tanjungpinang

0
Wako Tanjungpinang Hj Rahma meninjau keluarga korban musibah kebakaran di Jalan Siantan Sei Jang, sekaligus menyerahkan bantuan, Kamis (17/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Dua unit rumah milik keluarga Syamsiah di Jalan Siantan RW06/RT04 di Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang terbakar, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 12.30 WIB pekan lalu. Setelah rumah terbakar, keluarga Syamsiah mendapat santunan dari Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma, Kamis (17/6/2021).

Musibah kebakaran rumah Raja Samsueb dan Syamsiah, Jumat pekan lalu, sempat menghebohkan warga sekitar. Warga yang sudah menunaikan salat Jumat berusaha memadamkan api. Namun, upaya itu sia-sia. Api terus berkobar sampai petugas Damkar tiba di lokasi.

Enam hari kemudian, Wako Tanjungpinang Hj Rahma bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menemui dan memberikan bantuan kepada keluarga Raja Samsueb. Wako Tanjungpinang Hj Rahma melihat sisa puing kebakaran, sekaligus memberikan bantuan dan semangat kepada keluarga Raja Samsueb, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga :  Empat Nelayan Bintan Dibebaskan Polis Diraja Malaysia, Dua Nakhoda Masih Diproses

Rahma turun ke lokasi menemui anak dari pemilik rumah korban rumah kebakaran. Rahma memberi semangat kepada keluarga agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah. Wako Tanjungpinang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada seperti penggunaan listrik, kompor dan sebagainya. Agar peristiwa serupa tidak terjadi.

“Kepada Pak Syamsu Juliandi selaku anak dari pemilik rumah, agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Yang terpenting ibunda dan adiknya selamat dan dalam kondisi yang sehat,” ucap Rahma.

Rahma juga mengapresiasi BPBD Kota Tanjungpinang yang cepat tanggap dalam penanganan kebakaran, Jumat pekan lalu. Rahma menyerahkan bantuan berupa paket sandang, kebersihan, selimut, family kit, matras, perlengkapan sekolah dan perlengkapan makan.

Baca Juga :  Bintan Zona Merah, Delapan Rumah di Wakatobi Terdapat 24 Orang Terkonfirmasi Positif

“Untuk pengurusan berkas atau dokumen penting yang terbakar, pemerintah juga akan membantu pengurusannya hingga selesai,” demikian dijanjikan Rahma.

Berdasarkan informasi sumber api yang menghanguskan rumah milik Syamsiah, usia 78 tahun ini, diduga dari arus pendek dan letupan kompor gas yang terjadi dalam rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah, meskipun rumah beserta isi hangus terbakar, namun ibu dan adik saya yang tinggal dirumah bisa selamat, dan sekarang tinggal bersama di rumah saya yang tak jauh dari lokasi ini. Ibu dan adik dalam kondisi sehat, hanya beberapa hari setelah kejadian sedikit shock saja,” ujar Juliandi, anak dari Syamsiah.

Baca Juga :  Anggaran Belanja buat Kepri Rp27,63 Triliun, Ini Rinciannya

Juliandi juga mengucapkan terima kasih kepada Wako Tanjungpinang dan jajaran Pemko Tanjungpinang, yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya. “Insya Allah, kami sekeluarga ikhlas menerima cobaan ini. Dan yang terpenting keluarga dalam keadaan selamat dan sehat walafiat,” ungkap Juliandi.

Dalam kunjungannya, Rahma didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari, Lurah Sungai Jang, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan, serta Perangkat RT dan RW setempat. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here