banner 728x90
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau vaksinasi bagi karyawan galangan kapal perusahaan PaxOcean, Sagulung, Kamis (17/6/2021).

Muhammad Rudi Mendorong Vaksinasi Karyawan di Perusahaan Galangan Kapal

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Muhammad Rudi Wali Kota Batam mendorong agar perusahaan galangan kapal di wilayah Batam, untuk melaksanakan vaksinasi bagi karyawannya. Perusahaan diminta menyediakan waktu bagi karyawannya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Muhammad Rudi yang juga menjabat Kepala BP Batam semakin gencar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Batam. Peninjauan ini untuk memastikan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. Termasuk bagi para karyawan di kawasan industri galangan kapal.

Satu dari sejumlah perusahaan galangan kapal yang telah dikunjungi Muhammad Rudi yaitu perusahaan galangan kapal, PT PaxOcean, di Sagulung, Kamis (17/6/2021) kemarin.

Dalam peninjauan ini, Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada PT Paxocean yang telah melaksanakan vaksinasi dengan tertib. Vaksinasi dipusatkan di Paxocean Training Centre. Jika semua perusahaan galangan kapal dan perusahaan industri lainnya melakukan hal serupa, Rudi optimis target 70 persen tercapai sampai akhir Juli mendatang.

Baca Juga :  Kampung Wisata di Bintan Ramai Dikunjungi Turis, Pengelola Dilatih Berbisnis

“Ya, kita juga mendorong vaksinasi karyawan di perusahaan galangan kapal dan perusahaan industri lainnya. Kita sudah jalankan vaksinasi secara serentak. Baik di tempat yang telah kita siapkan, salah satunya dipusatkan Stadion Temenggung Abdul Jamal itu. Kemarin, bisa sampai 10.000 lebih,” kata Muhammad Rudi.

Sekarang jelas Muhammad Rudi, ada sekitar 7 sampai 8 tempat untuk pelaksanaan vaksinasi. Sejak Minggu (13/6), Pemko Batam mengejar target 70 persen sampai akhir Juli nanti.

“Tidak lain, kita ingin 3/4 warga Kota Batam sudah tervaksin, dalam waktu satu setengan bulan dari sekarang, sampai ke depan,” tambah dia.

Baca Juga :  Polres Bintan Pantau Aksi Balap Liar dan Premanisme

Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PaxOcean, melalui Yard Director Paxocean, Jerome Chew. Karena perusahaannya sudah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk divaksin. Muhammad Rudi meyakini jika semua perusahaan bisa melakukan seperti ini, maka vaksinasi bisa tercapai 100 persen.

Walikota Batam/Kepala BP Batam juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, agar vaksin untuk Kota Batam dapat diperbanyak. Karena jika perekonomian Batam hidup, maka perekonomian Kepri juga akan hidup.

Baca Juga :  Lamidi: Pengelolaan Satu Data Kependudukan Indonesia Harus Cermat

Muhammad Rudi menambahkan vaksinasi juga sudah dibuka di seluruh Puskesmas dan kelurahan dan sudah mulai berjalan.

“Setiap kecamatan, kita minta ada satu kelurahan untuk melakukan vaksinasi tinggal kita menyediakan vaksinatornya saja dan membaginya se-Kota Batam,” tambah Muhammad Rudi.

Muhamma Rudi berharap dengan kegiatan vaksinasi secara serentak ini, ekonomi Batam akan pulih kembali karena warganya sudah tervaksin semua. Justru itu, Wako Batam ini mendorong vaksinasi karyawan di perusahaan galangan dan perusahan industri lainnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *