Beranda All News Masyarakat Pulau Terdepan NKRI Antusias Mengikuti Vaksinasi Lewat Program Nasi Kapau

Masyarakat Pulau Terdepan NKRI Antusias Mengikuti Vaksinasi Lewat Program Nasi Kapau

0
AKP Ulil Rahim Kapolsek Bintan Timur dan rombongan program Nasi Kapau menuju pulau terdepan NKRI di Desa Mapur< Bintan menggunakan kapal, Kamis (17/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ratusan masyarakat pulau terdepan NKRI di wilayah hukum Polsek Bintan Timur, Polres Kabupaten Bintan antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 lewat program Nasi Kapau. Program Nasi Kapau dari Polres Bintan ini adalah vaksinasi jangkau pulau.

Ratusan masyarakat pulau terdepan NKRI yang antusias mengikuti vaksinasi lewat program Nasi Kapau ini berada di Desa Mapur, dekat Pulau Sentut, Kamis (17/6/2021). Pulau ini berada di Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan. Masuk dalam wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Baca Juga :  Sah! Endang Abdullah Mendampingi Rahma, Ade Angga Diganti Oktavio Bintana

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim S Kom M H menjelaskan, program Nasi Kapau merupakan program Kapolda Kepri, dalam percepatan vaksinasi untuk menyentuh pulau-pulau dan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Dengan tema transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dalam kegiatan menjangkau masyarakat di pulau terdepan NKRI ini, pihak Polsek Bintan Timur melibatkan Tenaga kesehatan Puskemas Kelong dan tim Dokkes Polres Bintan, bersama Kecamatan Binsir. Turut hadir Sat Polairud Polres Bintan, personel Polsek Bintan Timur, personel Koramil, dan Pos AL Kijang, Pos AL Mapur serta pemerintahan desa.

Baca Juga :  Tiga Hari, Bertambah 459 Kasus Covid-19 di Kepri

Tim menuju ke pulau terdepan Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan untuk melakukan vaksinasi terhadap warga Desa Mapur dan pulau-pulau berpenghuni di sekitar Desa Mapur. Warga pulau terdepan NKRI ini antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. 205 warga pulau terdepan NKRI di Desa Mapur divaksin. 5 di antaranya lansia. Semoga ke depan, kita dapat menyentuh pulau-pulau lain untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar AKP Ulil Rahim, Kapolsek Bintan Timur, mewakili Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Jumat (18/6/2021). (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here