Beranda All News Sehari, Seribu Warga yang Vaksinasi di RSUD Bintan

Sehari, Seribu Warga yang Vaksinasi di RSUD Bintan

0
Tenaga medis RSUD Bintan melakukan vaksinasi kepada warga, Rabu (16/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 1.000 warga Bintan dari berbagai kalangan mengikuti vaksinasi di RSUD Kabupaten Bintan, Kijang, Rabu (16/6/2021). Kegiatan vaksinasi gratis ini dilaksanakan pihak RSUD Bintan bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Bintan Timur.

“Iya, sehari ini, ada 1.000 warga Bintan yang mengikuti vaksinasi di RSUD Bintan,” kata dr Beni Antomy, Direktur Utama RSUD Kabupaten Bintan.

dr Beni Antomy menjelaskan, sasaran vaksinasi terdiri dari berbagai kelompok usia, bagi warga Bintan. Terhitung sejak Minggu (13/6/2021) hingga Rabu (16/6/2021), sudah ada 2.300 warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan vaksinasi di RSUD Bintan. Kegiatan vaksinasi ini menggandeng seluruh unsur. Termasuk pihak kepolisian dari jajaran Polres Bintan dan juga Koramil dari jajaran Kodim 0315/Bintan.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2021: Rahma Minta Waspadai Tempat Berpotensi Penyebaran Covid-19

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar. Sekitar satu jam dibuka link pendaftaran, sudah fullbook. Kita sudah melakukan vaksinasi ini sejak hari Minggu (13/6/2021). Khusus hari Rabu (16/6/2021) kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 peserta. Total sudah mencapai 2.300 peserta yang divaksin di RSUD Bintan,” sebut dr Beni Antomy.

Direktur Utama RSUD Bintan dr Beni Antomy dan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Kapolsek Bintim AKP Ulil Rahim meninjau vaksinasi warga.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menuturkan, vaksinasi ini mendukung program percepatan penanganan Covid-19. Polsek Bintan Timur bersama Koramil 02 Bintim, dan Pemerintah Kecamatan Bintan Timur beserta jajaran, terlibat dalam mobilisasi warga. Serta terus melakukan imbauan kepada masyarakat, terkait pentingnya vaksinasi.

Baca Juga :  Kemenhub Bakal Membangun 10 Bandara Perairan Waterbase, Satu Lokasi di Natuna

“Vaksinasi merupakan hal yang wajib bagi masyarakat, dalam mewujudkan herd immunity. Jadi, kita imbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Bintan Timur menambahkan, dalam melakukan kegiatan vaksinasi, para peserta melakukan pendaftaran secara online. Link pendaftaran ini berguna untuk memudahkan masyarakat, serta mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan massa. Pelaksanaan vaksinasi juga telah melibatkan seluruh unsur pihak, sampai ke kelurahan dan tingkat RT/RW.

“Semua bekerja sama. Dan kita melihat animo masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Wako Rahma Dinilai Ceroboh, Mantan Wako Lis Darmansyah Mengamuk di Pasar

Dalam melakukan kegiatan vaksinasi ini, RSUD Bintan telah membagi lima sesi. Setiap sesi, maksimal 200 peserta per jam. Untuk sesi pertama dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Vaksinasi selesai pada sesi lima sekitar pukul 15.00 WIB. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here