banner 728x90
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Bupati Lingga M Nizar menandatangani program kegiatan TMMD ke-111, disaksikan Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Selasa (15/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 Jadi Sasasaran TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan di Lingga

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan di Kabupaten Lingga, di Gedung Nasional, Dabo, Selasa (15/6/2021). Vaksinasi Covid-19 menjadi satu dari sejumlah sasaran TMMD ke-111 tahun 2021 ini.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bakti TNI, yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu. Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu, izinkan kami Pemerintah Provinsi Kepri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya program TMMD ini,” ucap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menganggarkan Rp25 Miliar untuk Penataan Kolong dan Paya Manggis Karimun

TMMD ini merupakan salah satu wujud dari nawacita Presiden Jokowi. Yaitu cita ketiga, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat pembangunan di desa-desa. Karena Indonesia adalah negara kesatuan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, sasaran TMMD tidak hanya soal pembangunan fisik fasilitas umum. Tetapi, pembangunan non fisik juga menjadi perhatian dan sasaran.

“Seperti penyuluhan pola hidup sehat dan bersih. Itu penting juga untuk peningkatan taraf hidup,” ujar Ansar Ahmad.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, kegiatan TMMD ini terdiri dari berbagai kegiatan. Seperti pelebaran badan jalan, pembangunan jembatan, dan penggalian parit.

Ansar Ahmad menyerahkan gerobak dan alat kerja kepada -prajurit Kodim 0315/Bintan pada saat pembukaan TMMD ke-111 di Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021).

“Sasaran kedua ialah kegiatan non fisik. Seperti vaksinasi Covid-19, penyuluhan kesehatan, dan pengobatan gratis, penyuluhan bela negara dan hukum serta Kamtibmas,” terang Dandim 0315/Bintan.

Baca Juga :  Sejarah Baru! Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Kegiatan pra TMMD ini dimulai tanggal 25 Mei sampai 14 Juli 2021. Sedangkan kegiatan TMMD dilaksanakan dari tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli. TMMD Kodim 0315/Bintan akan berpusat di Desa Maruk Tua, Kabupaten Lingga.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Ramos Manalu, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinkes M. Bisri, Sekretaris Daerah Lingga Syamsudi, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Lingga. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *