Beranda All News Ini Nama Pemain yang Lolos Seleknas U-16 dan U-19 di Tingkat Askot...

Ini Nama Pemain yang Lolos Seleknas U-16 dan U-19 di Tingkat Askot PSSI Tanjungpinang

0
Julizar koordinator pelatih memberikan arahan kepada peserta seleknas U-16 dan U-19 tingkat Askot PSSI Tanjungpinang, Selasa (15/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 80-an pemain usia di bawah 16 tahun (U-16) dan kelompok usia di bawah 19 tahun (U-19), mengikuti seleksi nasional di tingkat Askot PSSI Tanjungpinang, Selasa (15/6/2021) pagi. Ini 12 nama pemain yang lolos seleknas U-16 dan U-19 tingkat Askot PSSI Tanjungpinang.

Seleksi nasional pemain U-16 dan U-19 untuk proyeksi skuat Timnas Indonesia tingkat Askot PSSI Tanjungpinang ini, dilaksanakan di Stadion Sulaiman Abdullah. Peserta yang mengikuti kelompok U-16, sebanyak 50 orang. Sedangkan untuk kelompok U-19, mencapai 30 orang. Para pemain berasal dari SSB, klub, SSB klub, dan pelajar se-Kota Tanjungpinang.

Para pemain U-16 dan U-19 diseleksi secara terpisah, oleh sembilan pelatih berlisensi dari Askot PSSI Tanjungpinang, di bawah koordinator coach Julizar. Penilaian pemain tak hanya dilihat dari skill individu. Namun, penilaian ditinjau dari teamwork, mental, postur hingga attitude (sikap) seorang pemain.

Seleksi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Bobby Wira Satria, Wakil Ketua Ade Noverwin dan pengurus lainnya. Dari 80 orang peserta yang mengikuti seleksi, hanya 12 orang yang dinyatakan lolos. Masing-masing, 6 orang untuk U-16 dan 6 orang untuk U-19.

Baca Juga :  Perebutan Dua Tiket Liga Champions di Laga Final Liga Inggris Makin Sengit!

Jumlah kuota yang direkrut Askot PSSI Tanjungpinang tersebut berdasarkan 0118/ED/ASPROV.KEPRI/VI/2021 tertanggal 9 Juni 2021. Berikut nama pemain yang lolos seleknas U-16 dan U-19 di tingkat Askot PSSI Tanjungpinang:

Kelompok U-16

  • Fajri (kiper) dari klub Gucci.
  • Dimas Dinanda (belakang) dari Kepri Belia.
  • Pasha Fadillah (tengah) dari Insan.
  • M Febriansyah Rumakey (tengah) dari SSB BBM Kepri.
  • M Risky Fadli (depan) dari SSB BBM Kepri.
  • Satria Akbar S (depan) dari SSB Wira Pratama.

Kelompok U-19

  • Seniawan (belakang) dari PS Kota.
  • Ali Akbar Tanjung (belakang) dari Dharez FC.
  • M Alfan Harir (tengah) dari PS Kota.
  • Henry Gustian (tengah) dari PS Kota.
  • Ridho Satriawan (depan) dari PS Kota.
  • Javed Qaiser (depan) dari Kepri Belia.
Baca Juga :  Mulai 3 Mei, Masuk Lagoi Wajib Tes GeNose C19, Tarifnya Murah Meriah

“6 orang pemain yang lolos seleksi untuk U-16, dan 6 orang untuk U-19 di tingkat Askot Tanjungpinang ini, akan mengikuti seleknas tingkat regional Provinsi Kepri. Direncanakan, seleknas regional Provinsi Kepri, akan dilaksanakan tanggal 30 Juni 2021 nanti,” kata Bobby Wira Satria.

“Pemain yang lolos ini, selanjutnya kami sampaikan ke Asprov PSSI Kepri, untuk masuk dalam data PSSI,” sambungnya.

Ketua Bobby Wira Satria, Wakil Ketua Ade Noverwin dan pengurus Askot PSSI Tanjungpinang bersama peserta seleksi U-16 dan U-19, di Stadion Sulaiman Abdullah.

Seleknas untuk Timnas U-16 dan U-19 Indonesia di tingkat regional Provinsi Kepri, akan diselenggarakan oleh Asprov PSSI Kepri. Seleksi regional ini bakal diikuti 80 orang U-16 dan 40 orang U-19, se-Provinsi Kepri.

80 orang peserta itu berasal dari Askot PSSI Batam sebanyak 10 orang U-16, dan 10 orang U-19. Dari Askab PSSI Karimun sebanyak 7 orang untuk U-16 dan 7 orang untuk U-19. Askab PSSI Bintan diberikan kuota sebanyak 7 orang untuk U-16, dan 7 orang untuk U-19. Serta 6 orang U-16 dan 6 orang U-19 dari Askot PSSI Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pushaka BP Batam Menatar Pegawainya Soal Metodologi Penyusunan Peraturan Perundang-undangan

Dari Askab PSSI Lingga, kuotanya 4 orang dari kelompok U-16 dan 4 orang untuk U-19. Askab PSSI Natuna sebanyak 3 orang untuk U-16 dan 3 orang untuk U-19. Anambas diberikan kuota yang sama dengan Natuna, yaitu 3 orang untuk U-16 dan 3 orang untuk U-19.

“Kami berharap, agar pemain U-16 dan U-19 yang lolos seleksi di tingkat Askot PSSI Tanjungpinang memberikan yang terbaik, saat mengikuti seleksi nasional di tingkat regional Provinsi Kepri nanti,” harap Julizar, koordinator pelatih Askot PSSI Tanjungpinang.

Sebelumnya Maifrizon Plt Ketua Asprov PSSI Kepri menyatakan, seleknas untuk tingkat regional Kepri ini, Asprov PSSI Kepri akan mendatangkan pelatih Timnas U-16 dan U-19 Indonesia. Seleksi akan digelar tanggal 30 Juni 2021, di Stadion Dompak, Tanjungpinang.

“Rencananya, pelatih Bima Sakti langsung yang turun ke Kepri, untuk menyeleksi pemain kita dari Kepri,” kata Maifrizon, baru-baru ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here