Beranda All News Hasil Euro 2020/2021: Swedia Bangga Bisa Mengimbangi Tim Selevel Spanyol

Hasil Euro 2020/2021: Swedia Bangga Bisa Mengimbangi Tim Selevel Spanyol

0
Duel pemain Spanyol versus Swedia pada penyisihan Grup E 2020/2021, Selasa (15/6/2021) dini hari.

SEVILLA (suaraserumpun) – Timnas Swedia bangga bisa mengimbangi tim selevel Spanyol, pada pertandingan pertama penyisihan Grup E Euro 2020/2021, Selasa (15/6/2021) dini hari. Sebelumnya, Slowakia menang 2-1 atas Polandia. Dan Ceko menang menang 2-0 atas Skotlandia.

Hasil Euro 2020/2021, Senin (14/6/2021) malam kemarin, Republik Ceko sukses mengamankan kemenangan di pertandingan pertama Grup D Euro 2020. Berhadapan dengan Skotlandia, tim berjuluk Lokomotiva itu berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Republik Ceko diborong oleh penyerang mereka Patrik Schick, masing-masing di menit ke-42 dan menit ke-52.

Kemudian, Polandia mengawali Euro 2020 dengan kekalahan dari Slovakia. Gol Milan Skriniar memastikan kemenangan Sokoli dengan skor 2-1. Laga Polandia vs Slovakia yang membuka Grup E Piala Eropa 2020, digelar di Krestovsky Stadium, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Polandia menunjukkan niat untuk menguasai laga sejak selepas sepak mula. Tapi gol bunuh diri Wojciech Szczesny di menit ke-18 membuat situasi sulit. Slovakia menjadi cukup nyaman mengontrol lewat pertahanan mereka. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia bertahan sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Naik di Bintan, Bupati: Kalau Peduli, Tingkatkan Protokol Kesehatan

Pada babak kedua, Karol Linetty menyamakan skor di menit ke-46. Tapi momentum itu kemudian rusak oleh kartu merah Grzegorz Krychowiak di menit ke-62. Hanya berselang tujuh menit dari kartu merah itu, Slovakia kembali unggul. Milan Skriniar menuntaskan skema sepak pojok untuk menjebol gawang Polandia, sekaligus memenangkan timnya.

Pada pertandingan lain, Spanyol menguasai jalannya pertandingan ketika bertemu Swedia dalam laga pekan pertama fase grup Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dinihari. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Spanyol menggempur lini pertahanan Swedia sejak kick-off babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-18 Dani Olmo seharusnya telah membuat La Furia Roja unggul lebih dulu andai sundulannya tidak dihadang dengan baik oleh Ruben Olsen.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-23. Spanyol melakukan serangan dari sisi kiri lapangan, di mana Jordi Alba menggiring dan memberikan bola kepada Koke. Koke lalu melepaskan tembakan yang sayangya masih melebar di sisi gawang Swedia.

Baca Juga :  Liga Inggris, Manchester City 2-1 West Ham, John Stones Pahlawan

La Furia Roja kembali menebar ancaman pada menit ke-38. Alvaro Morata berada di ruang yang cukup longgar usai menerima umpan terobosan Alba. Sialnya, tembakan penyerang Juventus tersebut juga gagal menemui sasaran!

Swedia sendiri baru mendapatkan peluang emas jelang babak pertama usai. Peluang tersebut nyaris menghasilkan gol bunuh diri dari Marcos Llorente. Untungnya, bola mampu diselamatkan oleh Unai Simon. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Spanyol kembali berupaya mencetak gol di babak kedua. Lima menit setelah kick-off, Morata kembali menebar ancaman lewat tembakannya. Upaya yang cukup bagus, sayang lagi-lagi gagal menemui sasaran dan melebar di sisi gawang.

Swedia nyaris unggul lebih dulu! Pada menit ke-61, mereka bisa membongkar lini pertahanan Spantol dan mengirimkan umpan silang kepada Marcus Berg yang sudah menanti di kotak penalti. Namun, Berg sendiri yang gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Baca Juga :  Tim F1QR Lanal Karimun Mengamankan 13 Ton Minyak Ilegal dari Riau

Babak kedua dipenuhi dengan pemandangan di mana Spanyol menguasai permainan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Swedia membuat tim besutan Luis Enrique tersebut tak kunjung mampu melesakkan gol ke gawang.

Masih belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-80. Situasinya tetap sama, bola lebih banyak berada dalam penguasaan La Furia Roja. Nampak barisan penyerang Spanyol mulai frustrasi membongkar pertahanan Swedia.

Spanyol sempat membuat sejumlah peluang emas di masa injury time. Namun pada akhirnya, mereka harus rela menerima satu poin setelah dinyatakan bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Swedia. Timnas Swedia pun bangga bisa mengimbangi tim selevel Spanyol.

Dengan hasil ini, Slovakia sementara memimpin Grup E Piala Eropa 2020 dengan tiga poin dan Polandia di dasar klasemen. Sedangkan Spanyol dan Swedia berada di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi masing-masing 1 poin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here