banner 728x90
Joel Pohjanpalo dan pemain Finlandia tanpa selebrasi untuk Cristian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Denmark.

Hasil Euro 2020/2021, Denmark Vs Finlandia Berakhir 0-1

Komentar
X
Bagikan

KOPENHAGEN (suaraserumpun) – Sempat ditunda akibat Cristian Eriksen kolaps di lapangan, pertandingan Denmark versus Finlandia, berakhir 0-1. Gol kemenangan Finlandia di laga pembuka Grup B Euro 2020/2021 (Piala Eropa) dicetak oleh Joel Pohjanpalo.

Denmark vs Finlandia tersaji di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Denmark tampil menekan di awal laga. Ancaman berbahaya sudah mereka hadirkan di menit ke-7. Jonas Wind melepas sepakan keras tepat di depan kotak penalti Finlandia. Usaha Wind ini dengan baik masih bisa ditepis kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Hradecky kembali beraksi pada menit ke-15. Kali ini, kiper Bayer Leverkusen tersebut bisa mementahkan sundulan Pierre-Emile Hojbjerg menyambut umpan silang Joakim Maehle.

Baca Juga :  Ini Tiga Nama Calon Direktur PDAM Tirta Kepri

Gempuran Denmark tak mengendur, tapi Hradecky masih menjadi tembok kokoh penghalang Tim Dinamit mencetak gol. Pada menit ke-19, ia bisa membendung sepakan keras dari Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, Hradecky lagi-lagi membuat keputusan krusial untuk menyelamatkan Finlandia dari kebobolan. Ia bereaksi cepat memotong umpan silang Maehle yang menuju Yussuf Poulsen di tiang jauh. Meski, hal ini memaksanya harus bertubrukan dengan Jere Uronen.

Pada menit akhir babak pertama, Eriksen tiba-tiba tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberi pertolongan.

Baca Juga :  Polri Menerima Anggota Baru, Iptu Missyamsu Alson: Buka Website Berikut Ini

Skuad Denmark tampak melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupi gelandang Inter Milan tersebut dari sorotan kamera. Butuh waktu cukup lama sebelum pemain 29 tahun ini di bawa keluar lapangan.

UEFA sempat memutuskan bahwa laga ini untuk ditunda akibat insiden Eriksen tersebut. Namun kemudian, duel diputuskan untuk dilanjutkan kembali.Saat dilanjutkan, posisi Eriksen digantikan oleh Mathias Jensen.

Finlandia yang sebelumnya terus berada dalam tekanan Denmark justru mampu mencuri gol di menit ke 59. Umpan silang, Urunen dari sisi kiri mampu ditanduk Joel Pohjanpalo untuk menaklukkan Kasper Schmeichel. Finlandia unggul 1-0.

Baca Juga :  Mulai Senin Ini, Lion Air Melayani Penerbangan Ibadah Umrah Langsung dari Bandara Hang Nadim Batam

Tertinggal, Denmark memburu gol penyama kedudukan. Pada menit ke-74, mereka mendapatkan hadiah penalti usai Poulsen dilanggar oleh Paulus Arajuuri.

Namun, peluang emas ini harus terbuang. Hojbjerg yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol usai sepakannya ke arah kiri bisa ditangkap Hradecky.

Denmark terus menggempur lini pertahanan Finlandia di sisi laga. Usaha mereka tersebut tak membuahkan hasil hingga laga berakhir akibat disiplinya lini belakang Huuhkajat

Skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia menutup laga. Hasil ini membuat Finlandia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga angka. Sedangkan Denmark di dasar klasemen dengan belum mengumpulkan angka. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *