banner 728x90
Cristian Eriksen dirawat setelah kolaps di tengah laga Denmark melawan Dinlandia di penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Friedemann Vogel).

Cristian Eriksen Kolaps di Lapangan, Denmark Vs Finlandia Ditunda

Komentar
X
Bagikan

KOPENHAGEN (suaraserumpun) – Cristian Eriksen pemain gelandang Timnas Denmark tak sadarkan diri (kolaps) di lapangan, pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pertandingan Denmark vs Finlandia ditunda, saat kedudukan masih imbang 0-0.

Pertandingan Denmark vs Finlandia tersaji di Parken Stadium, Kopenhagen, dalam laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Laga Euro 2020 bisa disaksikan di Mola TV lewat detikcom di sini.

Denmark tampil menekan di awal laga. Ancaman berbahaya sudah mereka hadirkan di menit ke-7.

Jonas Wind melepas sepakan keras tepat di depan kotak penalti Finlandia. Usaha Wind ini dengan baik masih bisa ditepis kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Baca Juga :  KPU: Pemilu 2024, Kecil Kemungkinan Penambahan Dapil di Bintan

Hradecky kembali beraksi pada menit ke-15. Kali ini, kiper Bayer Leverkusen tersebut bisa mementahkan sundulan Pierre-Emile Hojbjerg menyambut umpan silang Joakim Maehle.

Gempuran Denmark tak mengendur, tapi Hradecky masih menjadi tembok kokoh penghalang Tim Dinamit mencetak gol. Pada menit ke-19, ia bisa membenduk sepakan keras dari Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, Hradecky lagi-lagi membuat keputusan krusial untuk menyelamatkan Finlandia dari kebobolan. Ia bereaksi cepat memotong umpan silang Maehle yang menuju Yussuf Poulsen di tiang jauh. Meski, hal ini memaksanya harus bertubrukan dengan Jere Uronen.

Baca Juga :  FGD Akselerasi Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2045, Kapolda Kepri: Tanamkan Nilai Moral

Pada menit akhir babak pertama, Eriksen tiba-tiba tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberi pertolongan.

Skuad Denmark tampak melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupi gelandang Inter Milan tersebut dari sorotan kamera. Butuh waktu cukup lama sebelum pemain 29 tahun ini di bawa keluar lapangan. UEFA kemudian memutuskan laga ini untuk ditunda.

“Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis,” demikian bunyi pernyataan resmi dari UEFA.

Baca Juga :  Wagub Kepri Menyamperi dan Beri Aplaus buat Anggota Dewan, Ranperda RPJMD Kepri Disahkan

Kondisi Stabil

Tatkala Eriksen tiba-tiba jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di tengah laga Denmark vs Finlandia, para pemain pun bergegas meminta bantuan tim medis. Pemain 29 tahun itu kemudian mendapatkan CPR atau resusitasi jantung paru-paru di lapangan oleh tim medis. Setelah beberapa saat ditangani, Christian Eriksen dibawa menggunakan tandu ke luar lapangan.

Gelandang Inter Milan itu kemudian dievakuasi ke rumah sakit dan UEFA melaporkan kondisinya saat ini stabil. Sementara itu pertandingan dalam status ditangguhkan dan UEFA sedang menggelar pertemuan dengan kedua tim terkait kelanjutan laga. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *