banner 728x90
Seremoni pembukaan Piala Eropa 2020 di Italia, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Laga Pembuka Piala Eropa 2020, Italia Menang 3-0 Versus Turki

Komentar
X
Bagikan

ROMA (suaraserumpun) – Laga pembuka Piala Eropa 2020 mengawali kontra Italia versus Turki. Timnas Italia menang 3-0 saat menghadapi Turki.

Pada pertandingan perdana Grup A yang dihelat di Olimpico stadio, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, seluruh gol diciptakan di babak kedua lewat bunuh diri Merih Demiral, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Italia benar-benar tampil dominan dengan 62 persen ball possesion dan membuat 24 attemtps, delapan di antaranya on goal. Turki? Cuma bikin tiga attempts dan tidak ada yang tepat sasaran.

Italia langsung menekan sejak menit awal mengandalkan Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Domenico Berardi di depan. Tapi, pertahanan Turki terlalu kuat untuk ditembus sehingga sulit membuat peluang bersih.

Padahal Italia begitu dominan dengan penguasaan bola dan membuat Turki tidak bisa mengembangkan permainan. Di menit ke-17, Insigne punya kans lewat sepakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan buat Nelayan

Peluang on goal pertama Italia hadir di menit ke-22 saat Giorgio Chiellini terbang menanduk bola sepak pojok Insigne, tapi Ugurcan Cakir mampu menepisnya.

Kiper Turki menepis bola tendangan pemain Italia pada laga pembuka Piala Eropa 2020.

Italia terus menekan Turki untuk mendapatkan gol. Immobile menciptakan peluang lewat tandukan meneruskan umpan Berardi tapi masih melebar.

Turki mendapat satu peluang di laga ini lewat Ozan Tufan di menit ke-35 saat menyambut crossing dari sisi kiri, tapi Gianluigi Donnarumma dengan cepat membuang bola tersebut.

Italia sempat meminta penalti saat crossing Spizzanola mengenai tangan pemain Turki, tapi wasit bergeming. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Lapor ke Satgas Jika Hewannya Belum Divaksin

Pada babak kedua, Italia memasukkan Giovani Di Lorenzo untuk menajamkan serangan dari sisi kanan, menggantikan Alessandro Florenzi.

Turki sempat mengancam lewat serangan balik yang digawangi Cengiz Under yang masuk menggantikan Yusuf Yazici. Namun, bola tembakannya terlalu lemah ke tangkapan Donnarumma.

Italia akhirnya bisa unggul di menit ke-51. Berardi menusuk dari sisi kanan dan berhasil melepaskan crossing ke mulut gawang. Ada Merih Demiral yang coba menghalau tapi malah memasukkan bola ke jala sendiri.

Gol itu membuat Italia makin bernafsu menambah gol demi mengunci tiga poin secepatnya. Turki dibuat tak berdaya karena kesulitan membuat peluang emas.

Italia memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Gol diawali serangan yang dibangun dengan rapi di sisi kanan. Nicolo Barella memberikan bola kepada Berardi dan dituntaskan dengan crossing ke tiang jauh.

Baca Juga :  Mendagri: Contoh Penerapan Best Practice seperti Kepri

Spinazzola menerimanya dan langsung menembak dengan kaki kiri. Bola ditepis Cakir, tapi dengan cepat disambar Immobile untuk jadi gol kedua Italia.

Selebrasi pemain Italia usai menang 3-0 atas Turki pada laga pembuka Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Italia menambah lagi gol pada menit ke-80 yang diawali kesalahan Cakir dalam membuang bola dan jatuh di kaki Berardi. Berardi lantas mengoper kepada Barella, lalu ke Bryan Cristante sebelum dituntaskan lewat sepakan ke tiang jauh oleh Insigne.

Hingga laga pembuka Piala Eropa 2020 antara Turki vs Italia ini tuntas, skor 3-0 bertahan.

Dengan hasil ini, Italia langsung berada di posisi teratas grup dengan tiga poin dan Turki di posisi terbawah. Laga selanjutnya adalah Swiss menghadapi Wales malam nanti. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *