banner 728x90
Striker Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain Uni Emirat Arab pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat (11/6/2021) malam.

Habis Jurus, Timnas Indonesia Babak Belur Dihajar UEA dengan Skor 0-5

Komentar
X
Bagikan

DUBAI (suaraserumpun) – Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong habis jurus ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6/2021) malam. Timnas Indonesia babak belur dihajar UEA, dengan skor kekalahan 0-5.

Tim nasional (Timnas) Indonesia berusaha mengeluarkan jurus menyerang, ketika melawan UEA pada partai pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Zabeel Stadium, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Tampil di bawah tekanan suporter lawan dan kecepatan pemain UEA, Timnas Indonesia harus mengakui kemenangan UEA dengan skor akhir 0-5.

Pada pertandingan ini, UEA yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung menekan lini pertahan Timnas Indonesia di awal-awal babak pertama laga ini. Bahkan, UEA hampir saja unggul cepat jika peluang emas dari Al Mabkhout. Namun kans dari Ali Mabkhout masih gagal jadi gol.

Tak berselang lama, UEA kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan mereka atas Timnas Indonesia. Kini giliran Fabio Lima yang menebar ancaman ke lini belakang Timnas Indonesia. Meski sontekannya masih belum tepat sasaran.

Baca Juga :  Molek Banget, Masjid yang Satu Ini Jadi Ikon Bintan

Pada menit ke-22, UEA akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia melalui aksi dari Ali Mabkhout. Pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh M. Riyandi.

Hanya berjarak 6 menit, UEA berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Timnas Indonesia. Kini giliran Fabio Lima yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya meluncur deras ke dalam gawang Timnas Indonesia.

Babak pertama menyisahkan 8 menit lagi, Timnas Indonesia berkesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan dari UEA melalui eksekusi penalti Evan Dimas. Namun sontekan 12 pass dari Evan masih berhasil digagalkan oleh kiper UEA, Ali Khaseif.

Di pengujung babak pertama, UEA hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Timnas Indonesia. Beruntung sontekan dari Abdalla Ramadan berhasil dimentahkan oleh M Riyandi. Hingga 45 menit pertama usai, keunggulan 2-0 UEA atas Timnas Indonesia bertahan di papan skor.

Skuat Timnas Indonesia.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan beberapa detik, UEA hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Timnas Indonesia melalui tembakan jarak jauh dari Fabio Lima. Namun sontekan pemain berdarah Brasil itu masih menyamping di sisi kiri gawang Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Via Virtual

Pada saat babak kedua baru berjalan 3 menit, UEA mendapatkan sebuah hadiah penalti setelah Adam Alis melanggar Khalfan Mubarak di area terlarang. Ali Mabkhout yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugas dengan baik, sekaligus membawa UEA unggul tiga gol atas Timnas Indonesia.

Di menit ke-54, Fabio Lima berhasil mencetak brace-nya di pertandingan ini sekaligus membawa UEA unggul 4-0 atas Timnas Indonesia. Fabio Lima berhasil menyambut umpan silang dari Mahmoud Khamis dengan sundulannya yang gagal diamankan M Riyandi.

Tersentak oleh dua gol cepat yang dicetak oleh UEA, Timnas Indonesia pun meresponsnya dengan tampil lebih menyerang. Alhasil, Timnas Indonesia hampir saja memperkecil kedudukan via sontekan dari I Kadek Agung. Tapi tembakan yang dilepaskan oleh Kadek masih bisa dihalau bek UEA.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengamankan Rembuk Nelayan Kepri di Marjoly Beach, Simak Permasalahan yang Dibahas

Memasuki 20 menit jelang laga usai, UEA hampir saja mencetak gol kelima ke gawang Timnas Indonesia melalui aksi dari Ali Mabkhout. Namun sontekan terukur dari Ali Mabkhout masih berhasil digagal oleh M Riyandi.

Pada menit ke-86, UEA berhasil menambah keunggulan mereka atas Timnas Indonesia jadi 5-0. Kali ini giliran Sebastian Tagliabue yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekan kerasnya dari dalam kotak penalti Timnas Indonesia gagal diamankan M Riyandi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan telak 0-5 dari lawannya, UEA.

Dengan hasil tersebut, maka Timnas Indonesia harus puas finis sebagai juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia ini, hanya mampu memetik satu poin dari delapan laga yang mereka mainkan. Siapkan jurus baru untuk menghadapi Piala Dunia 2026 mendatang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *