banner 728x90
Anggota Polsek Bintan Timur membantu warga yang memerlukan transportasi menuju tempat vaksinasi, Kamis (10/6/2021).

Mau Antar Jemput Vaksinasi? Hubungi Call Center 081276085167

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bagi warga Bintan Timur di sekitarnya, tak perlu repot jika kesulitan untuk menuju lokasi vaksinasi Covid-19. Kini, tinggal menghubungi call center 081276085167 atau personel Bhabinkamtibmas tersebut.

Saat dihubungi nomor call center 081276085167, personel jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) akan langsung menjemput warga yang kesulitan untuk menuju tempat vaksinasi. Terutama bagi kelompok lanjut usia (lansia) maupun warga yang mengalami kesulitan transportasi atau sebab lainnya.

Memberikan pelayanan antar jemput warga ini dilakukan personel kepolisian, guna menyukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah. Bahkan, Pemprov Kepri hingga pemerintah kota/kabupaten, sudah melakukan perluasan vaksinasi, guna menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Mendes PDTT: Pengangguran dan Kemiskinan Bisa Turun Lewat Gerakan PKTD

Saat memberikan keterangan resmi, Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menjelaskan, vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Melalui Perpres nomor 14/2021, seluruh warga diwajibkan melaksanakan vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polsek Bintan Timur juga punya program untuk mendukung program pemerintah itu. Terutama jemput antar bagi warga yang kesulitan ke tempat vaksinasi. Terutama bagi kaum lansia. Kami akan jemput mereka, pakai mobil. Setelah vaksin, kita antar kembali ke rumahnya,” ujar Ulil Rahim, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Kapolres Bintan Akan Membantu Pembangunan Rumah Warga Kurang Mampu di Sei Lekop

“Untuk mendapatkan layanan kami ini, tinggal hubungi call center 081276085167,” sebutnya.

Menurutnya, Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan mengerahkan kekuatan personel untuk melakukan mobilisasi warga yang kesulitan untuk mengikuti vaksinasi ke Puskesmas.

“Selain membantu mobilisasi warga, kami juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat. Serta menyosialisasikan protokol kesehatan,” kata Ulil Rahim.

Selain di wilayah Kecamatan Bintan Timur, lanjutnya, Polsek Bintan Timur bersama TNI juga melakukan mobilisasi warga di pulau-pulau, wilayah Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Numbing Bantu Warga yang Ditimpa Bencana Alam

“Untuk di daerah pulau, kami menjemput warga yang kesulitan ke tempat vaksinasi itu, pakai boat atau kapal motor yang disediakan pemerintah setempat. Kami kan bekerja sama juga dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat,” terangnya.

Ulil Rahim mengajak agar masyarakat mengikuti vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh. Caranya, warga cukup datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa KTP.

“Sekali lagi, jika memiliki kendala seperti jauh dari tempat tinggal atau tidak memiliki kendaraan, maupun kendala sebab lain, tinggal hubungi call center Polsek Bintim, di 081276085167 atau Bhabinkamtibmas setempat,” tutup AKP Ulil Rahim. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *