Beranda All News Mau Antar Jemput Vaksinasi? Hubungi Call Center 081276085167

Mau Antar Jemput Vaksinasi? Hubungi Call Center 081276085167

0
Anggota Polsek Bintan Timur membantu warga yang memerlukan transportasi menuju tempat vaksinasi, Kamis (10/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bagi warga Bintan Timur di sekitarnya, tak perlu repot jika kesulitan untuk menuju lokasi vaksinasi Covid-19. Kini, tinggal menghubungi call center 081276085167 atau personel Bhabinkamtibmas tersebut.

Saat dihubungi nomor call center 081276085167, personel jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) akan langsung menjemput warga yang kesulitan untuk menuju tempat vaksinasi. Terutama bagi kelompok lanjut usia (lansia) maupun warga yang mengalami kesulitan transportasi atau sebab lainnya.

Memberikan pelayanan antar jemput warga ini dilakukan personel kepolisian, guna menyukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah. Bahkan, Pemprov Kepri hingga pemerintah kota/kabupaten, sudah melakukan perluasan vaksinasi, guna menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kapal Kontainer MV Sinar Solo dan MV Taho Australia Tabrakan di Perairan Bintan

Saat memberikan keterangan resmi, Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH menjelaskan, vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Melalui Perpres nomor 14/2021, seluruh warga diwajibkan melaksanakan vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polsek Bintan Timur juga punya program untuk mendukung program pemerintah itu. Terutama jemput antar bagi warga yang kesulitan ke tempat vaksinasi. Terutama bagi kaum lansia. Kami akan jemput mereka, pakai mobil. Setelah vaksin, kita antar kembali ke rumahnya,” ujar Ulil Rahim, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Menikmati Kampung Wisata Telukbakau, Roby Melepas Puluhan Tukik ke Laut Cina Selatan

“Untuk mendapatkan layanan kami ini, tinggal hubungi call center 081276085167,” sebutnya.

Menurutnya, Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan mengerahkan kekuatan personel untuk melakukan mobilisasi warga yang kesulitan untuk mengikuti vaksinasi ke Puskesmas.

“Selain membantu mobilisasi warga, kami juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat. Serta menyosialisasikan protokol kesehatan,” kata Ulil Rahim.

Selain di wilayah Kecamatan Bintan Timur, lanjutnya, Polsek Bintan Timur bersama TNI juga melakukan mobilisasi warga di pulau-pulau, wilayah Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang.

Baca Juga :  Rahma Melantik Ima Rosida sebagai Pengganti Lurah Tersangka Cabul

“Untuk di daerah pulau, kami menjemput warga yang kesulitan ke tempat vaksinasi itu, pakai boat atau kapal motor yang disediakan pemerintah setempat. Kami kan bekerja sama juga dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat,” terangnya.

Ulil Rahim mengajak agar masyarakat mengikuti vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh. Caranya, warga cukup datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa KTP.

“Sekali lagi, jika memiliki kendala seperti jauh dari tempat tinggal atau tidak memiliki kendaraan, maupun kendala sebab lain, tinggal hubungi call center Polsek Bintim, di 081276085167 atau Bhabinkamtibmas setempat,” tutup AKP Ulil Rahim. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here