Beranda All News Ini Kebijakan Terbaru Ansar Ahmad Soal Vaksinasi Menuju Travel Bubble pada Juli...

Ini Kebijakan Terbaru Ansar Ahmad Soal Vaksinasi Menuju Travel Bubble pada Juli 2021

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Bambang Soesatyo berada di hotel berbentuk kapal di kawasan pariwisata Lagoi-Bintan, pekan lalu. Kawasan ini menjadi sasaran travel bubble Indonesia-Singapura.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepri mengeluarkan kebijakan terbaru lagi. Masih berkaitan dengan vaksin Covid-19. Kini, vaksinasi boleh dilakukan di lokasi perusahaan. Ini kebijakan pemerintah sebagai persiapan menuju travel bubble, pada Juli 2021 mendatang.

Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menargetkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 70 persen pada akhir Juli 2021 mendatang. Untuk itu, Pemprov Kepri melakukan perluasan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat umum. Serta kepada para pekerja di kawasan industri, perusahaan, pekerja formal dan para pekerja informal yang disediakan secara gratis oleh pemerintah Provinsi Kepri.

Pernyataan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Kepulauan Riau Nomor 502/SET-STC19/VI/2021 tentang Perluasan Sasaran Vaksinasi Covid-19. Kebijakan terbaru ini dikeluarkan pada, Kamis (10/6/2021) hari ini. Sebelumnya, Ansar Ahmad membikin kebijakan, bagi ASN dan THL yang emoh divaksin, ditunda atau dipotong tunjangan kinerjanya.

Baca Juga :  KEK Batam Aero Technic Memerlukan 9.976 Pekerja, Begini Penjelasan dari Lion Air Group

Untuk mendorong percepatan pencapaian target Vaksinasi Covid 19, sesuai surat edaran terbaru ini, pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di lokasi perusahaan masing-masing. Atau di tempat lain yang ditetapkan dengan berkoordinasi ke Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri menegaskan, selain mengeluarkan surat edaran, Pemprov Kepri juga terus melakukan berbagai langkah serius untuk menyukseskan program vaksinasi di Kepulauan Riau.

“Kita juga berkeliling ke kabupaten dan kota untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar. Pantauan di lapangan, seluruh kabupaten dan kota di Kepri, serius menggelar vaksinasi. Karena itu kita optimis akhir Juli 2021, vaksinasi Covid-19 di Kepri bisa mencapai 70 persen dari sasaran yang ditetapkan,” kata Ansar Ahmad, Kamis (10/6/2021).

Surat Edaran Ansar Ahmad Gubernur Kepri tentang perluasan vaksinasi Covid-19 menuju persiapan travel bubble pada Juli 2021.

Persiapan Travel Bubble

Baca Juga :  Sapi di Tanjunguban Pun Bikin Ulah, Lari ke Makam dan Berenang ke Sungai Ulu Riau

Program vaksinasi di Kepri terus digesa, kata Ansar Ahmad. Selain untuk menekan angka Covid-19, juga dalam rangka persiapan dibukanya paket perjalanan wisata aman (travel bubble), antara Indonesia dan Singapura pada bulan Juli 2021.

“Batam dan Bintan diminta pemerintah pusat untuk mempersiapkan diri jelang ditetapkannya kebijakan travel bubble. Antara Indonesia dengan Singapura, pada Juli bulan depan,” jelasnya.

Karena itu, kata Ansar, selain berupaya keras menekan kasus Covid 19 pihaknya juga terus secara masif menyukseskan program vaksinasi di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  PT Toba Bara Energi Bangun PLTS Terapung di Kepri, Investasinya USD 470 Juta

Sementara itu dari data yang masuk di Tim Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Kepulauan Riau, dari total sasaran vaksinasi yang mencapai 1.476.091 orang sampai hari ini sudah tercapai 254.739 orang atau 17,3 persen yang sudah tervaksinasi Covid 19. Pencapaian Kepri dalam program vaksinasi tersebut menempati urutan ke tiga dengan prosentase terbanyak secara nasional.

Semoga kebijakan terbaru Ansar Ahmad ini bisa mewujudkan travel bubble, Indonesia dengan Singapura, pada Juli 2021 mendatang. Khususnya untuk membuka pintu wisata Provinsi Kepri dengan Singapura. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here