Beranda All News Timnas Indonesia Mampu Bertahan di Babak Pertama, Kalah 0-4 Vs Vietnam

Timnas Indonesia Mampu Bertahan di Babak Pertama, Kalah 0-4 Vs Vietnam

0
Pemain Timnas Indonesia berusaha menghadang pemain Vietnam pada laga putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Dubai, Senin (7/6/2021) waktu setempat.

DUBAI (suaraserumpun) – Timnas Indonesia hanya mampu bertahan di babak pertama, saat menghadapi Vietnam pada laga putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6/2021) waktu setempat. Di babak kedua, Timnas Indonesia kalah 0-4 atas Vietnam.

Timnas Indonesia mampu meredam gempuran Timnas Vietnam di babak pertama. Bertanding di Stadion Al Maktoum, Uni Emirat Arab, Indonesia vs Vietnam berjalan ketat sepanjang babak pertama. Skuat Garuda pontang-panting untuk meredam serangan skuad Prajurit Bintang Emas.

Di 10 menit pertama, gawang Indonesia dibahayakan dua kali oleh Vietnam. Namun, lini belakang anak asuh Shin Tae-yong masih sigap mengamankan gawangnya.

Baca Juga :  Ratusan Penumpang Terluka Setelah Kereta LRT Malaysia Tabrakan di Terowongan, Ada Cerita Ngeri

Beberapa kesalahan juga masih terjadi di lini belakang Indonesia. Komunikasi yang kurang baik masih terlihat antara kiper Nadeo dengan para beknya, di mana beberapa backpass nyaris dimanfaatkan pemain depan Vietnam, yang dimotori Quang Hai Nguyen, Van Toan Nguyen, Nguyen Tien Linh, untuk mencetak gol.

Indonesia sendiri cuma bisa sesekali menekan ke wilayah Vietnam. Trio Kushedya Yudo, Osvaldo Haay, dan Yakob Sayuri kesulitan mendapatkan aliran bola ke depan.

Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta. Skor Indonesia vs Vietnam masih 0-0.

Baca Juga :  Final Piala Menpora 2021: Persib Ambisius Kalahkan Persija, Emang Mampu?

Kalah di Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas Indonesia keteteran membendung serangan Vietnam. Menit ke-51, gawang Indonesia bobol. Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh. Sebelas menit kemudian, giliran Nguyen Quang Hai yang menyarangkan bola ke gawang Timnas Indonesia.

Skuat Timnas Indonesia hanya mampu bertahan di babak pertama saat menghadapi Vietnam.

Ujuk-ujuk ingin memperkecil ketertinggalan. Jaring gawang Timnas Indonesia kembali bergetar setelah Nguyen Cong Phuong menceploskan bola pada menit ke-67. Skor 3-0 keunggulan Vietnam hanya bertahan tujuh menit. Vu Van Thanh pemain Timnas Vietnam mencetak gol pada menit ke-74.

Baca Juga :  Bertambah 2 dari 106 Kasus Baru, Apri-Roby Masih Merisaukan Covid-19

Sampai pertandingan usai, skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Vietnam. Timnas Indonesia kalah atas Vietnam. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bertahan di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here