Beranda All News Maifrizon: Bima Sakti Bakal Menyeleksi Pemain Muda Kepri di Tanjungpinang

Maifrizon: Bima Sakti Bakal Menyeleksi Pemain Muda Kepri di Tanjungpinang

0
Maifrizon Plt Ketua Asprov PSSI Kepri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon menyatakan, pelatih Timnas U-16 Indonesia bakal menyeleksi pemain muda di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seleksi terbuka bagi pemain muda di Kepri ini, akan dilaksanakan di Stadion Dompak, Tanjungpinang, 30 Juni 2021 mendatang.

“Iya, rencananya pelatih Bima Sakti langsung yang turun ke Kepri, untuk menyeleksi pemain kita. Seleksi pemain ini untuk kelompok U-16 dan U-19,” kata Maifrizon ketika memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Minggu (6/6/2021) malam.

Untuk melaksanakan seleksi terbuka ini, Asprov PSSI Kepri sudah menyebarkan informasi kepada Askab-Askot dan sejumlah klub, serta SSB di Kepri. Dalam pengumuman itu disampaikan, sehubungan dengan diadakannya rencana seleksi pemain Tim Nasional U-16 dan U-19 Indonesia di tingkat Provinsi Kepri dengan kategori umur U-16 untuk kelahiran 2006/2007. Sedangkan untuk U-19, kelahiran 2003/2004 dengan tinggi badan minimal 165 sentimeter.

Baca Juga :  Lion Air Buka Jaringan Rapid Tes Antigen di Poliklinik TNI AU Tanjungpinang, Biayanya Murah

Untuk itu dimohon kepada Asosiasi Kota (Askot) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) serta klub anggota PSSI, dapat mengirimkan data pemain untuk mengikuti seleksi tersebut. Serta dapat mengakomodir mendaftarkan pemain-pemain yang tidak berada dalam keanggotaan Asosiasi Kota/Kabupaten dan klub yang berada di daerah domisili klub.

Data pemain diisi ke dalam format yang telah disediakan dengan dibubuhi tanda tangan serta stempel. Pelaksanaan seleksi rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2021, di Stadion Dompak, Kota Tanjungpinang. Data pemain tersebut paling lambat diterima tanggal 12 Juni 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Raja Rezki (WA: 081371096494).

Baca Juga :  Hasil Semifinal Liga Champions: Real Madrid Kalah, Chelsea Menyusul Manchester City

“Surat pemberitahuan resmi akan disegera disampaikan. Demikian pemberitahuan ini disampaikan, kami ucapkan terima kasih,” demikian ditulis dalam pengumuman Asprov PSSI Kepri tersebut.

Biaya akomodasi dan transportasi ditanggung peserta masing-masing.

Maifrizon menyampaikan, seleksi pemain muda ini, untuk membentuk skuat Timnas U-16 dan Timnas U-19 Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2021. Piala AFF U-16 seharusnya digelar pada tahun 2020 lalu. Namun ditunda, karena pandemi Covid-19. Hanya saja, pihak AFF belum mengumumkan jadwal pasti turnamen, yang bakal digelar di Indonesia ini.

Seleksi Regional

Pertengahan April 2021 lalu, lima orang pemain muda Kepri telah mengikuti seleksi nasional (seleknas) sepak bola regional di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Lima pemain binaan PPLP Kepri ini diseleksi dan dipantau oleh Markus Horison, mantan kiper Timnas Indonesia.

Lima pemain Kepri bersama Markus Horison saat mengikuti seleksi regional untuk Timnas U-19 di Bangka Belitung, April lalu.

Lima pemain muda Kepri ini mengikuti seleksi regional untuk kelompok U-19. Sedangkan untuk kelompok U-16, tidak ada. Kepri hanya mengirim lima orang pemain, karena keterbatasan biaya. Pemain yang berangkat menggunakan dana masing-masing.

Baca Juga :  Rahma dan Marlin Kompak Menemui RT/RW, Warga Minta Ambulans

“Justru itu, kita minta lagi PSSI untuk melakukan seleksi di Kepri, tanggal 30 JUni 2021 nanti. Seleksinya di Stadion Dompak, Tanjungpinang. Untuk kelompok U-16 dan U-19,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri.

“Kabarnya, PSSI akan mengutus langsung Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia, yang menyeleksi di Kepri. Segera mendaftar untuk anak-anak Kepri. Tinggi badang mesti di atas 165 sentimeter,” kata Maifrizon menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here