Beranda All News Raffi Ahmad di Liga 2, Gading Marten Berduet Mantan Pelatih 757 Kepri...

Raffi Ahmad di Liga 2, Gading Marten Berduet Mantan Pelatih 757 Kepri Jaya Membesut Persikota

0
Gading Marten yang mengakuisisi Persikota Tangerang bersama Raffi Ahmad pemilik klub Liga 2 2021.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sederet nama selebriti dan publik figur bakal tampil di kompetisi Liga Indonesia musim 2021 ini. Jika Raffi Ahmad di Liga 2, Gading Marten membesut Persikota klub Liga 3 berduet dengan mantan pelatih 757 Kepri Jaya FC.

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad booming di dunia sepak bola Indonesia, setelah membeli klub Liga 2 Rans Cilegon FC. Raffi Ahmad dan Rudy Salim saling bekerja sama di bawah panji RANS Cilegon FC.

Tak lama berselang, giliran nama Kaesang Pangarep si putra bungsu Presiden Jokowi yang resmi sebagai pemilik sekaligus Direktur Utama klub sepak bola Persis Solo. Pamor Liga 2 Indonesia di musim 2021 semakin terangkat, setelah pemilik TRW Kelantan FC Malaysia, Norizam Tukiman resmi membeli PSPS Riau.

Gading Marten si sohib karib Raffi Ahmad, tak ingin ketinggalan. Gading Marten resmi menjadi ‘bos’ Persikota Tangerang, klub amatir. Gading Marten berduet dengan Sahala Saragih, mantan pelatih klub sepak bola 757 Kepri Jaya FC (2020), dan klub Persijap Jepara (2019). Gading Marten dan Sahala Saragih menargetkan, Persikota Tangerang lolos ke Liga 2, pada kompetisi Liga 3 musim 2021 ini. Gading Marten telah mengakuisisi Persikota Tangerang.

Gading Marten.

Persikota Tangerang secara resmi mengumumkan Gading Marten akuisisi klub berjuluk bayi ajaib itu, Jumat (4/6/2021). Pengumuman itu ditulis dalam Instagram @persikotafc1994.

Baca Juga :  Roby Mewanti-wanti Kerumunan dan Kamtibmas Selama Operasi Ketupat Seligi

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepakbola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing! Gading Marteen is Baby Force! #Persikotareborn,” tulis instagram Persikotafc1994.

Pelatih Sahala Saragih

Gading Marten tentu tak sendirian untuk mengantarkan Persikota Tangerang promosi ke Liga 2 musim 2022 mendatang. Gading si mantan suami Gisel ini tentu mengandalkan kepiawaian Sahala Saragih, sebagai pelatih kepala Persikota Tangerang.

Sahala Saragih pelatih kepala Persikota Tangerang.

Sahala Saragih dikenal dengan pelatih bertangan dingin. Sahala Saragih sudah melatih klub sepak bola sejak tahun 2000, bersama PERSITAS Kabupaten Tasikmalaya. Tahun 2007, Sahala pernah melatih Persikalis Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Tahun 2010, Sahala Saragih melatih Akademi Medan United (Sumut), sebelum kembali ke Persikalis (Riau) dan Persitas Tasikmalaya. Serta menjadi pelatih kepala Persipur Purwodadi.

Sahala Saragih juga pernah melatih YSK Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2013. Kemudian dikontrak Kaimana FC Papua Barat (2014) dan Persires Rengat (Riau). Sahala kembali ke Persikotas Tasikmalaya (2016), dan Persemi Mimika (Papua) pada tahun 2017.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemkab Bintan Kembali Diganjar Opini WTP

Tahun 2019, Sahala Saragih dipercaya melatih PSPS Riau di Liga 2. Kemudian Persibat Batang. Dan pada tahun yang sama, Sahala Saragih dikontrak Persijap Jepara. Sahala berhasil mengangkat trofi sebagai juara 1 putaran nasional Liga 3 2019 bersama Persijap Jepara. Sahala pun berhasil membawa Persijap Jepara promosi ke Liga 2 tahun 2020.

Mantan Pelatih 757 Kepri Jaya

Pada tahun 2020, Sahala Saragih tak bersama Persijap Jepara di Liga 2 2020. Tapi, Sahala memilih melatih tim 757 Kepri Jaya FC, klub dari Provinsi Kepulauan Riau untuk menghadapi Liga 3 2020. Sahala sudah mempersiapkan skuat, untuk membawa 757 Kepri Jaya FC promosi ke Liga 2. Hanya saja, kompetisi Liga Indonesia dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Sahala Saragih ketika membuat kontrak dengan Ihsan manajer 757 Kepri Jaya FC, pada tahun 2020 lalu.

“Sayang bang. Saya berharap (2019) bisa bawa Kepri ke Liga 2 tahun ini. Tapi, liga tak jalan,” ujar Sahala Saragih kepada suaraserumpun.com.

Kini, Sahala Saragih si mantan pelatih 757 Kepri Jaya FC menambatkan hatinya di Persikota Tangerang, untuk menghadapi Liga 3 2021. Sahala sudah bergabung sejak awal Mei 2021 lalu. Setelah Idulfitri 1442 hijriah, Sahala Saragih langsung bergabung dengan skuat Persikota Tangerang.

Baca Juga :  Syafrizal Bakhtiar Vice President ASTAF di Kepemimpinan Abdul Halim Kader

“Alhamdulillah, Persikota mau pakai jasa saya. Saya menghormati kepercayaan manajemen Persikota itu. Saya gabung ke Persikota, setelah minta izin dengan manajemen 757 Kepri Jaya FC di Provinsi Kepri,” tutur Sahala Saragih.

Liga 3 2021 Bersama Persikota

PSSI telah menetapkan ketentuan umum kompetisi Liga 3 musim 2021. Jadwal Liga 3 2021 dimulai bulan Juli nanti. Diawali dengan pendaftaran pemain dan ofisial. Sedangkan Juli sampai dengan Oktober 2021, kompetisi dilaksanakan untuk putaran provinsi.

Selanjutnya, bulan Oktober 2021, pendaftaran pemain dan ofisial periode kedua. Dilanjutkan dengan putaran regional pada bulan November 2021. Sedangkan bulan Desember 2021, dilaksanakan putaran nasional.

Sedangkan ketentuan umum untuk pemain, yaitu pemain kelahiran 1 Januari 1999 sampai dengan 31 Desember 2001. Ditambah 5 (lima) pemain senior. Dengan ketentuan hanya 3 orang pemain senior yang diperbolehkan masuk line-up saat bertanding.

Skuat Persikota Tangerang besutan Gading Marten dan pelatih Sahala Saragih.

Untuk Persikota Tangerang, Gading Marten berduet Sahala Saragih sudah mempersiapkan pemain. Sahala Saragih sangat senang berduet dengan Gading Marten, membawa Persikota Tangerang.

“Kita kerja keras bersama-sama. Selebihnya biar Tuhan Yang Maha Pengasih membantu kita. Bravo Persikota. Selamat datang Mas Gading,” tutup Sahala Saragih. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here