Beranda All News Roby Kurniawan: Sudah Puluhan Imigran Pencari Suaka yang Terkonfirmasi Covid-19

Roby Kurniawan: Sudah Puluhan Imigran Pencari Suaka yang Terkonfirmasi Covid-19

0
Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono meninjau lokasi purna MTQ di Telukbakau sebagai lokasi alternatif untuk isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan menyebutkan, sudah puluhan imigran pencari suaka di penampungan Bhadra Resort yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, sudah tercatat 1.494 kasus positif di Kabupaten Bintan.

Justru itu, Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan sejumlah Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, meninjau beberapa tempat untuk dijadikan lokasi cadangan karantina mandiri, atau isolasi bagi pasien positif Covid-19.

Persiapan tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Bintan, yang terus bertambah. Karena hingga, Senin (31/5/2021), Tim Gugus Tugas Covid-19 telah mencatat sudah ada 1.494 kasus positif Covid-19 di Bintan.

Baca Juga :  Tiga Hari, Bertambah 459 Kasus Covid-19 di Kepri

Roby Kurniawan menuturkan, pihaknya bersama unsur FKPD nantinya akan membahas soal lokasi karantina baru, guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19. Saat ini, salah satunya klaster penampungan imigran pencari suaka di Bhadra Resort, sudah puluhan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini (Rabu) kita melakukan peninjauan di beberapa lokasi sebagai opsi cadangan. Nantinyam mungkin bisa digunakan bagi karantina atau isolasi pasien positif Covid-19,” ujar Roby Kurniawan di sela peninjauan lokasi cadangan atau alternatif untuk dijadikan tempat isolasi mandiri, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga :  Ini Rekor Chelsea Versus Manc City Jelang Final Liga Champions

Lokasi alternatif untuk isolasi mandiri yang ditinjau rombongan Wakil Bupati Bintan itu antara lain di wilayah Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Timur serta Bintan Utara.

“Langkah itu dilakukan sebagai persiapan guna mengantisipasi ketersediaan lokasi daya tampung, bagi isolasi pasien positif Covid-19,” tegas Roby Kurniawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan, hingga Senin (31/5/2021), klaster penampungan imigran pencari suaka di Bhadra Resort yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 72 orang. Agar hal tersebut tidak menyebar, saat ini para pengungsi yang ada di hotel tersebut, tidak boleh keluar dari lokasi Bhadra Resort.

Baca Juga :  Menko PMK: Pemerintah Mengizinkan Salat Tarawih Berjemaah dengan Protokol Kesehatan

“Mereka tidak boleh keluar dari lokasi hotel, agar hal ini tidak menyebar. Saat ini sudah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 72 orang,” sebutnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here