banner 728x90
Hj Rahma berdialog dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Hotel Lohas Jalan Wisata Bahari, Bintan dengan mengatur jarak.

Rahma Jenguk Pasien Covid-19 di Hotel Lohas, Ini Pesan Bu Wako

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hj Rahma Wali Kota (Wako) Tanjungpinang menjenguk 50 pasien Covid-19 di lokasi isolasi mandiri Hotel Lohas, di Jalan Wisata Bahari, Kabupaten Bintan, Selasa (1/6/2021). Ini pesan Bu Wako.

Hj Rahma menjenguk pasien bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan sejumlah camat. Selain menjenguk pasien, Bu Wako melihat kondisi tempat karantina terpadu Hotel Lohas, serta fasilitas penanganan dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang sudah bersedia untuk sementara menjalani karantina terpadu di Hotel Lohas ini. Kita semua berharap kepada Allah, agar semuanya dapat kembali sehat dan berkumpul dengan keluarga,” kata Rahma.

Baca Juga :  ASN Jangan Main-main! Penilaian dari BKD Makin Ketat

Rahma juga berpesan kepada pasien karantina, agar tetap semangat dan selalu berpikir positif.

“Karena, dengan berpikiran positif mampu membuat imun menjadi kuat untuk melawan virus,” sambungnya.

Andhika selaku penanggung jawab TRC Satuan Tugas Karantina BPBD Kota Tanjungpinang menyebutkan, saat ini, terdapat 50 pasien yang berada di Hotel Lohas. Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dan Satuan Tugas Karantina dari anggota BPBD dan BKO Satpol PP, standby 24 jam. Tim melakukan pengawasan terhadap kebutuhan para pasien.

Baca Juga :  Menjelang Akhir Tahun, DPRD Bintan Sudah Mengesahkan Delapan Perda

“Setiap hari pasien diarahkan untuk berjemur pagi dan sore hari. juga melakukan aktivitas di luar ruangan lainnya. Dan sesuai arahan Wali kota, ke depan mereka diwajibkan untuk melakukan senam di pagi hari, serta fasilitas olahraga yang ada di Lohas sudah dapat digunakan,” jelas Andhika.

Untuk fasilitas kamar vila, terdiri dari dua jenis ukuran. Yaitu untuk kapasitas 6 orang dan 4 orang. Untuk konsumsi makanan sehari-hari diakomodir oleh Pemko Tanjungpinang.

“Sehari pasien diberikan makan 3 kali, serta vitamin pendukung. Jika terdapat pasien yang mengalami keluhan kesehatan segera dilakukan pengecekan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sudah Dua DPO yang Menyerahkan Diri ke Kejari Bintan

Sebelum meninggalkan lokasi isolasi mandiri di Hotel Lohas, Wako Tanjungpinang Hj Rahma memberikan bingkisan berupa bahan makanan kepada para pasien karantina terpadu. Serta bingkisan untuk petugas yang bertugas di Hotel Lohas. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *