Beranda All News Satgas Covid-19, Tim Medis dan Tenaga Kesehatan Kepri Dapat Pujian

Satgas Covid-19, Tim Medis dan Tenaga Kesehatan Kepri Dapat Pujian

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri memantau vaksinasi yang dilakukan tim medis dan tenaga kesehatan di TCC Mal Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Satgas Penanganan Covid-19, tim medis dan tenaga kesehatan di Provinsi Kepri mendapat pujian dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Karena, telah bekerja tanpa lelah dalam upaya menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tengah masyarakat.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, tim medis dan tenaga kesehatan di Kepri, karena dinilai sudah melaksanakan tugas dengan baik terhadap tanggung jawab yang diberikan. Tim medis dan tenaga kesehatan terus bekerja dengan baik dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19. Baik yang dirawat di Rumah Sakit maupun tempat-tempat yang ditunjuk sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

Begitu juga dengan tim surveilans yang terus melakukan kontak tracing di lapangan. Sehingga kasus-kasus baru hasil tracing kontak erat dengan penderita Covid-19, bisa dilakukan pendataan untuk dilakukan langkah selanjutnya.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Minggu (30/5/2021). Sektor kesehatan, kata Ansar Ahmad, merupakan bidang pekerjaan yang berdenyut 24 jam. Karena itu pelayanan tidak boleh berhenti di berbagai unit pelayanan.

Baca Juga :  Pekan Depan, Kunang-kunang Resort Efektif Melayani Isolasi Terpadu di Bintan

“Pelayanan rumah sakit, kontak tracing, dan uji laboratorium, tidak boleh berhenti. Apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini. Kita apresiasi seluruh tim medis, tenaga kesehatan dan Tim Satgas yang terus mendedikasikan tenaga, waktu dan pikirannya. Dalam bekerja di lapangan menekan Covid 19,” kata Ansar Ahmad.

Menurut Ansar Ahmad, Satgas Penanganan Covid-19, tim medis dan tenaga kesehatan merupakan benteng pertahanan pertama agar masyarakat tetap sehat. Dan tidak sampai terpapar Covid-19. Mereka tidak hanya melakukan upaya preventif dan perawatan medis, tetapi juga dengan tanpa lelah terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Benteng ini harus tetap tangguh agar kasus Covid-19 di Kepri terus bisa kita tekan. Pemerintah kabupaten dan kota serta masyarakat juga harus tetap pro aktif dalam mensuport kerja mereka. Agar berhasil dengan baik,” harap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Apri dan Roby Salat Idulfitri di Kediaman Masing-masing

Karena itu, lanjut Gubernur Kepri, dirinya terus mendorong dan memberi semangat agar mereka-mereka yang bekerja di lapangan tetap konsisten terhadap tupoksi. Serta tanggung jawab yang sudah diberikan.

“Mereka sudah bekerja keras. Kadang hari libur pun yang mestinya berkumpul dengan keluarga tetapi demi sebuah tanggung jawab, mereka tetap bekerja,” terang Ansar Ahmad.

Perkembangan Covid-19

Sementara itu dari data terbaru yang masuk di pusat Data Covid 19 Kepulauan Riau, total konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau sampai Minggu (30/5/2021), sudah mencapai 16.665 orang atau ada penambahan 294 kasus Covid-19 baru dibanding, Sabtu (29/5/2021). Dari jumlah itu kasus yang aktif sebanyak 2.887 orang, atau bertambah 165 orang (17,32 persen).

Sementara yang sembuh 13.420 orang atau bertambah 121 orang (80,53 persen), dan yang meninggal dunia akibat Covid-19, Minggu (30/5/2021) bertambah 8 orang. Total keseluruhan sebanyak 358 orang atau sebanyaknya 2,15 persen.

Baca Juga :  Terpapar Covid-19 di Babel, Warga Lingga Mencarter Kapal buat Pulang ke Kepri

Khusus rincian data yang terkonfirmasi terpapar Covid hari ini dari 294 orang di Kepri terbanyak adalah Kota Batam dengan 201 orang di Kota Batam. Kemudian disusul Kabupaten Karimun sebanyak 41 orang, Tanjungpinang 20 orang, 15 orang di Kabupaten Bintan, 10 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan 7 orang di Kabupaten Natuna.

Untuk pasien Covid yang sembuh hari ini ada 121 orang. Di antaranya 34 orang di Kabupaten Karimun, 29 orang di Kabupaten Lingga, 25 orang di Kota Tanjungpinang, 16 orang di Kota Batam, 13 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas dan 4 orang di Kabupaten Bintan.

Dari laporan yang diterima Pusat Data Covid 19 Kepri ini juga ada 8 orang yang meninggal dunia akibat Covid. Diantaranya 3 orang dari Kota Batam, 1 orang di Kota Tanjungpinang,1 orang di Kabupaten Bintan, 1 orang di Kabupaten Karimun, 1 orang di Kabupaten Lingga; dan 1 orang di Kabupaten Anambas. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here