banner 728x90
Pemain Chelsea mengangkat trofi setelah menjadi jawara Liga Champions musim 2020-2021, usai mengalahkan Manchester City di laga final, Minggu (30/5/2021) dini hari.

Manc City Kalah Lagi, Chelsea Jawara Liga Champions! Erling Haaland Top Skor

Komentar
X
Bagikan

PORTO (suaraserumpun) – Manchester City kalah lagi menghadapi Chelsea. Chelsea pun menjadi jawara Liga Champions 2020-2021. Namun, Erling Haaland pemain Borussia Dortmund yang menjadi top skor di Liga Champions hingga akhir musim 2020-2021.

Sebelumnya, Manchester City sudah kali kalah beruntun menghadapi Chelsea. Pertama di semifinal Piala FA. Kedua di pertemuan pekan ke-35 Liga Inggris. Dan ketiga kalinya, Manc City kalah menghadapi Chelsea di laga final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dini hari.

Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini, usai memenangkan laga final kontra Manchester City. The Blues menang tipis 1-0 atas The Citizens. Final Liga Champions 2020/2021 mempertemukan dua wakil Liga Inggris, Man City vs Chelsea. Pertandingan digelar di Stadion do Dragao, Porto, Portugal.

Kedua kesebelasan bermain menekan sejak awal pertandingan. Meski begitu, Chelsea menjadi tim yang mampu memecah kebuntuan lebih dulu di babak pertama. Kai Havertz sukses membobol gawang Manchester City pada menit ke-42 lewat bola sepakannya ke gawang kosong, usai mengecoh kiper Ederson Moraes. Chelsea unggul 1-0 hingga turun minum.

Baca Juga :  Sebelum RDP di DPRD, Rahma Telah Menolak Rencana Kenaikan Tarif Pas Penumpang di Pelabuhan SBP

Babak Kedua

Manc City menggempur di awal babak kedua guna mengejar ketertinggalan. Rapatnya barisan pertahanan Chelsea masih sulit ditembus Phil Foden dkk.

Chelsea mampu menjaga konsentrasi dan mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Laga tuntas untuk kemenangan skuad asuhan Thomas Tuchel itu 1-0.

Dengan hasil ini, Chelsea keluar sebagai jawara Liga Champions 2020/2021. Klub asal London itu mengulangi prestasi mereka di tahun 2012 kala mereka memenangkan trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Kevin Bruyne pemain Manc City berebut bola dengan pemain Chelsea pada laga final Liga Champions 2020-2021.

Ini juga menjadi trofi Liga Champions kedua Chelsea sepanjang sejarah klub. The Blues menyamai jumlah perolehan titel Liga Champions milik tim Inggris lainnya, Nottingham Forest, serta menjadi klub London dengan gelar tertinggi Eropa terbanyak.

Baca Juga :  April, Dibuka Kawasan Wisata Batam dan Bintan untuk Turis

Selamat untuk Chelsea sang jawara Liga Champions musim 2020-2021. Sebaliknya, kekalahan tiga kali beruntun ini menjadi tangis bagi Kevin Bruyne dan penggemar Manc City.

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland resmi dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak (top skor) pada kompetisi Liga Champions musim 2020-2021. Erling Haaland pemain muda asal Norwegia, hingga kompetisi top Eropa ini berakhir, mengoleksi total 10 gol.

Haaland menyabet Sepatu Emas Liga Champions musim ini setelah mengemas total 10 gol dalam delapan pertandingan. Dortmund sendiri tersingkir di perempatfinal setelah takluk di tangan Manchester City dengan agregat 2-4.

Erling Haaland striker Borussia Dortmund menjadi top skor pada kompetisi Liga Champions 2020-2021.

Bomber Norwegia itu mengungguli bintang Paris St. Germain Kylian Mbappe, yang duduk di peringkat kedua dengan delapan gol. Sementara peringkat ketiga dihuni penyerang veteran Chelsea Olivier Giroud dengan enam gol.

Baca Juga :  Bung Chris: Meraih Perunggu, Itu Penampilan Terbaik Sepak Bola Kepri di Porwil Sumatera Selama Ini

Ada enam pemain lain yang mengemas enam gol di sepanjang turnamen ini. Di antaranya adalah Mohamed Salah (Liverpool), Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), Marcus Rashford (Manchester United), dan Karim Benzema (Real Madrid).

Sebanyak 10 gol yang diceploskan Haaland di kompetisi ini dibuat dalam enam pertandingan pertamanya. Haaland cuma gagal mencetak gol saat Dortmund didepak Man City dalam duel dua leg.

Meski demikian, gelar Sepatu Emas Liga Champions ini bak melengkapi musim gemilang Erling Haaland di 2020/2021. Haaland telah menceploskan total 41 gol dalam 41 pertandingan untuk Dortmund di semua ajang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *