Beranda All News Maifrizon: Manc City Comeback di Final Liga Champions, Chelsea Terancam Tanpa Trofi

Maifrizon: Manc City Comeback di Final Liga Champions, Chelsea Terancam Tanpa Trofi

0
Maifrizon Ketua Asprov PSSI Kepri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon menjagokan Manchester City pada laga final Liga Champions musim 2020-2021, Minggu (30/5/2021) dini hari nanti. Maifrizon yakin Manc City comeback di laga final nanti, dan Chelsea terancam tanpa trofi hingga akhir musim ini.

Maifrizon bukan seorang pengamat sepak bola. Tapi, Maifrizon tak bisa lepas dari sepak bola. Bahkan, Maifrizon seorang tokoh olahraga yang berperan besar dalam membangkitkan sepak bola Provinsi Kepri. Kini, Maifrizon sedangkan mengikuti Kongres tahun PSSI, di Jakarta.

Meski mengikuti Kongres tahunan (2021) PSSI, Maifrizon sempat-sempatnya memprediksikan, seperti apa laga final Liga Champions.

“Saya menjagokan Manc City yang juara,” kata Maifrizon saat menghubungi suaraserumpun.com, Sabtu (29/5/2021) dini hari WIB.

Berdasarkan catatan Maifrizon, dua kali kekalahan beruntun Manc City saat berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris dan Piala FA, jelas itu merupakan pelajaran berharga yang dialami oleh The Citizen. Kekalahan dua beruntun ini justru menjadi evaluasi bagi Pep Guardiola untuk pasukannya.

Baca Juga :  Appeknas Kepri Sarankan ke Pemerintah, Cabut IUJK Via OSS

Toh, Manc City juga berbekal modal juara Liga Inggris dan juara Piala Liga Inggris, untuk menghadapi laga puncak Liga Champions, Minggu dini hari WIB nanti. Manc City saat menghadapi Chelsea di final Piala Champions 2020-2021 kali ini, pasti akan menunjukan pola permainan yang tidak sama. Bakal berbeda ketika mereka dikalahkan oleh Chelsea, di Liga Inggris dan semifinal Piala FA. Manc City comeback dan bangkit saat kontra Chelsea di final Liga Champions ini. Dan Chelsea terancam tanpa trofi.

“Dalam dua pertemuan terakhir kami kalah melawan mereka. Namun, saya pikir kami bermain bagus secara keseluruhan. Jelas, kami melakukan kesalahan yang tidak boleh lagi terjadi di laga final. Saya pikir tim sudah siap. Pernyataan Pep Guardiola itu yang membikin spirit baru bagi skuat Manc City,” ujar Maifrizon.

Baca Juga :  Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

Nah, Pep Guardiola pasti akan betul-betul menurunkan pemain yang siap secara fisik dan mental. Karena, juara Liga Champions kali ini, akan menjadi tonggak sejarah buat Manc City. Pertama menembus final, dan langsung menjadi sang jawara. Semangat juang Raheem Sterling dan kawan-kawan bakal merepotkan skuat Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

“Maka dengan demikian ini, saya optimis Manc City akan bisa memenangkan laga final di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal nanti,” ucap Maifrizon.

Pemain seperti Kevin de Bruyne, Sergio Aquiro dan lain lain pasti akan bermain dan tampil habis-habisan, untuk memenangkan pertandingan tersebut. terlebih lagi bagi Sergio Aguero yang merupakan laga terakhir bersama Manc City.

“Berbekal menang besar melawan Aston villa dan mengangkat trofi Premier League pada pertandingan akhir di Liga Inggris ini, bisa menaikkan mental para pemain,” sambung Maifrizon.

Baca Juga :  MU Jumpa Leicester, City Vs Everton di Perempatfinal Piala FA

Di sisi lain, Chelsea sudah sekali menelan kekalahan di Liga Champions musim ini. The Blues menang 8 kali, imbang 3 kali. Yang menariknya, Manc City dan Chelsea merupakan dua tim dengan pertahanan sama-sama kuat. Keduanya, baru kebobolan 4 gol dalam 12 pertandingan.

Soal produktivitas gol di liga domestik mereka, Manc City lebih unggul dari Chelsea. Raheem Sterling cs sudah mencetak 25 gol. Sementara Chelsea bisa 22 kali membobol gawang lawan.

Memang, Chelsea berharap bisa menang di Liga Champions. Karena, The Blues gagal menyandang trofi Piala FA maupun di Liga Inggris.

“Pertandingan final Liga Champions musim 2020-2021, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB nanti, pasti menarik untuk kita tonton. Saya jagokan Manc City. The Citizen unggul dua gol. Bisa menang 3-1 atau 2-0,” demikian diprediksikan Maifrizon, yang juga menjabat sebagai Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here