banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri didampingi Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari meninjau vaksinasi di TCC Mal Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021).

Ansar Ahmad Sebut Sudah 140 Ribu Warga Kepri Divaksin, Dikebut Sampai Juni

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyebutkan, sudah 140 ribuan warga Kepri yang divaksin Covid-19 hingga saat ini. Pemprov Kepri menargetkan akhir Juni bisa mencapai atau di atas 50 persen untuk kelompok dewasa dan lansia. Justru itu, perlu dikebut.

Ansar Ahmad mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri agar tidak perlu takut menjalani vaksinasi Covid-19. Pemerintah menjamin, vaksin yang disediakan oleh pemerintah, baik Sinovac maupun AstraZaneca sudah terjamin aman. Sekaligus ampuh meningkatkan imunitas tubuh.

“Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir. Karena vaksin ini Insya Allah bisa menjamin lebih dari 90 persen imunitas seseorang terhadap Covid ini,” katanya, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga :  RDTR Perkotaan Kijang Disusun, Ada Potensi Industri Maritim

Ansar juga memastikan, sudah mencapai 140 ribu warga Provinsi Kepri yang mendapatkan vaksin. Sampai hari ini, belum ada laporan jika dari warga yang sudah divaksin itu mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang vatal.

“Sekali lagi masyarakat tidak perlu khawatir. Karena kegiatan vaksinasi inikan prosesnya jelas. Ada cek awalnya, kegiatan vaksinasinya dan ada observasinya. Kita juga selalu menekankan ke seluruh vaksinator kita untuk selalu berhati-hati,” jelasnya.

Ansar Ahmad menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi, Pemprov Kepri telah menargetkan di akhir Juni 2021 ini sebanyak 50 persen warga Provinsi Kepri diseluruh kabupaten/kota sudah menjalani vaksinasi.

Baca Juga :  LAM Kota Tanjungpinang Menobatkan Hasan SSos sebagai Dato’ Setia Amanah

“Saya sudah instruksikan itu ke bupati dan wali kota. Karena itu sekarang kita tengah mendata segala kebutuhan-kebutuhan disetiap kabupaten/kota supaya target itu bisa tercapai,” tuturnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *