Beranda All News Pemko Tanjungpinang Mempercepat Vaksinasi Gratis, Ada Sembilan Tempatnya

Pemko Tanjungpinang Mempercepat Vaksinasi Gratis, Ada Sembilan Tempatnya

0
Seorang tenaga pendidik Kota Tanjungpinang melaksanakan vaksinasi Covid-19, Senin (24/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kota Tanjungpinang mempercepat vaksinasi bagi warganya, untuk menekan penyebaran Covid-19. Ada sembilan tempat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis. Cek lokasinya.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahmad sudah melaksanakan rapat bersama Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas di rumah dinas wali kota, akhir pekan lalu. Dari hasil rapat, Pemko akan melakukan percepatan vaksinasi, sesuai instruksi Presiden RI, demi menekan kasus Covid-19 di Tanjungpinang. Percepatan vaksinasi mulai dilaksanakan, Senin (24/5/2021) sampai dengan Jumat (28/5/2021).

Target vaksinasi di wilayah Kota Tanjungpinang yaitu 2.000 orang per hari. Vaksinasi dilakukan di sembilan tempat. Yaitu di 7 Puskesmas, RSUD Kota Tanjungpinang, serta Pujasera Bintan Centre. Target vaksinasi sebanyak 2.000 orang per hari itu diasumsikan di RSUD Kota Tanjungpinang sebanyak 500 orang per hari.

Baca Juga :  Lamidi Mengklaim Arus Penumpang Transportasi Laut di Kepri Turun Drastis

Pujasera Bintran Centre sebanyak 500 orang per hari. Puskesmas berukuran besar di Batu Sepuluh sebanyak 200 orang per hari. Lima Puskesmas berukuran kecil sebanyak 100 orang per hari.

Senin (24/5/2021), Pemko Tanjungpinang memberikan pelayanan vaksin Covid-19 dengan target sebanyak 2.000 penerima vaksin. Vaksinasi ini ditujukan kepada tenaga pendidik, yang dilaksanakan di 8 fasilitas kesehatan. Vaksinasi dilakukan serentak di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina meninjau proses vaksinasi tersebut. Rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi dari Pujasera Bintan Centre, Puskesmas Batu 10 yang dilaksanakan di SMPN 7, Puskesmas Mekar Baru. Dan terakhir di RSUD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Presiden Meninjau KEK Galang Batang dan Lokasi Proyek Jembatan Batam-Bintan, Sebelum ke Riau

“Sesuai instruksi Presiden saat kunjungan kerja ke Kepri, Senin (24/5/2021) ini kita lakukan percepatan target penerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan. Sampai dengan hari Jumat,” sebut Rahma.

Selain itu, Rahma menambahkan, Pemko Tanjungpinang telah menerbitkan Peraturan Wali Kota tentang pedoman isolasi mandiri pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di Kota Tanjungpinang.

“Isolasi mandiri dipusatkan di Hotel Lohas (Bintan),” tambahnya.

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menambahkan, kepada penerima vaksin agar jangan lengah setelah divaksin.

Baca Juga :  Sembilan Desa di Lingga Benderang dengan Listrik PLN, Terima Kasih Pak Gub

“Meski sudah divaksin, tetap patuhi prokes. Karena terdapat beberapa kasus, walaupun sudah divaksin tetapi masih dapat terpapar virus Covid-19,” imbau Marlin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here