Beranda Bola Selamat! Liverpool Geser Chelsea, Leicester Gagal ke Liga Champions

Selamat! Liverpool Geser Chelsea, Leicester Gagal ke Liga Champions

0
Manajer Jurgen Klopp dan skuat Liverpool.

LONDON (suaraserumpun) – Selamat! Liverpool berhasil menggeser posisi Chelsea, setelah menang di laga terakhir Liga Inggris musim 2020-2021, Minggu (23/5/2021) malam. Sementara, Leicester City gagal ke Liga Champions musim depan, setelah kalah melawan Tottenham Hotspur di laga penutup Liga Inggris.

Pada pertandingan pekan ke-38 atau laga final Liga Inggris musim 2020-2021, Liverpool menang atas Crystal Palace, dengan skor 2-0. Dua gol tersebut berkat aksi Sadio Mane. Berkat kemenangan di laga pamungkas di Liga Inggris musim ini, The Reds menyegel tiket ke Liga Champions musim 2021-2022. Liverpool finis di peringkat ketiga Liga Inggris, setelah berhasil menggeser Chelsea.

Dalam pertandingannya, Liverpool menjamu Crystal Palace di Anfield pada laga pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Tuan rumah tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 69,8 persen dibanding 30,2 persen milik Palace. Si Merah mampu membuat dua gol yang diborong oleh Sadio Mane pada menit ke-36 dan 74.

Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol di laga penutup Liga Inggris akhir musim 2020-2021, saat mengalahkan Crystal Palace, Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Liverpool berhasil menyegel satu tiket menuju Liga Champions musim depan. Mohamed Salah dan kawan-kawan finis di posisi ketiga Liga Inggris musim 2020-2021, dengan 69 poin.

Baca Juga :  Piala Menpora: PSM dan Bhayangkara Solo FC Mengungguli Persija

Geser Chelsea

Pada laga lainnya, Aston Villa vs Chelsea di pekan terakhir Liga Inggris, tuntas. The Blues kalah 1-2, namun tetap memastikan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Bermain di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (23/5/2021), Chelsea sebenarnya harus mendapatkan hasil kemenangan. Guna menjaga posisi empat besar.

Namun, laga berjalan sulit bagi Si Biru. Chelsea malah kalah 1-2, usai gawangnya dibobol Bertrand Traore dan Anwar El-Ghazi, yang cuma dibalas Ben Chilwell. Skor 1-2 bertahan hingga laga bubar.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel protes ketika Aston Villa diberikan hadiah penalti.

Hasil itu membuat Chelsea mengoleksi 67 poin di akhir musim, dan mengunci posisi empat. Sementara Leicester City harus turun ke posisi lima dengan 66 poin, karena secara dramatis kalah 2-4 dari Tottenham Hotspur di King Power Stadium.

Baca Juga :  Perempatfinal Liga Champions 2020-2021: Ulangan Final Real Madrid Vs Liverpool

Namun, Liverpool berhasil menggeser Chelsea ke peringkat keempat, dengan selisih dua poin. Liverpool naik ke posisi tiga besar, sekaligus meninggalkan tiga angka dari Leicester di posisi kelima. Selain Liverpool, The Blues turut menyegel satu tiket Liga Champions.

Leicester Gagal

Di laga terakhir Liga Inggris musim 2020-2021, The Foxes malah apes. Leicester City kandas 2-4 dari Tottenham Hotspur di pekan terakhir Liga Inggris. The Foxes pun gagal merebut tiket ke Liga Champions. Bertanding di King Power Stadium, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Leicester unggul duluan lewat penalti Jamie Vardy. Tottenham sukses memaksa skor 1-1 di babak pertama berkat gol Harry Kane.

Baca Juga :  Babak 16 Besar Liga Champions, Kylian Mbappe Membikin Barcelona Babak Belur

Leicester kembali unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, yang lagi-lagi Vardy mencetak gol lewat eksekusi penalti. Bunuh diri Kasper Schmeichel membuat skor berubah menjadi 2-2.

Jamie Vardy mencetak gol dari titik penalti ketika Leicester City kalah melawan Tottenham Hotspur.

Gareth Bale kemudian datang dari bangku cadang untuk memberi mimpi buruk ke Leicester. Dia menyumbang dua gol untuk mengubah skor menjadi 4-2 dan Spurs berhak meraih tiket ke Europa Conference League usai finis ketujuh.

Hasil ini membuat Leicester tetap di posisi kelima dengan 66 poin. Mereka gagal menggeser Chelsea dari empat besar, yang pada saat bersamaan tumbang 1-2 di markas Aston Villa. Ketika Liverpool berhasil meraih tiket ke Liga Champions bersama Chelsea, The Foxes justru gagal. Leicester tidak meraih tiket ke Liga Champions, dan harus rela berlaga di Liga Europa musim depan. Selamat buat Liverpool dan Chelsea. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here