Beranda All News 4.800 Karyawan PT BAI di KEK Galang Batang Divaksin Mandiri

4.800 Karyawan PT BAI di KEK Galang Batang Divaksin Mandiri

0
Gubernur Kepri dan Ketua PKK Kepri meninjau vaksinasi mandiri Covid-19 di lingkungan PT BAI KEK Galang Batang,Bintan, Kamis (20/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 4.800 karyawan PT Bintan Aluminas Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Provinsi Kepri melaksanakan vaksinasi mandiri Covid-19, Kamis (20/5/2021). Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna PT BAI Galang Batang, Kabupaten Bintan ini disaksikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam peninjauan vaksinasi di PT BAI itu mengatakan, Pemprov Kepri mendukung penuh kegiatan tersebut. Ansar berharap langkah-langkah yang dilakukan PT BAI bisa diikuti oleh perusahaan lainnya, di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  MTQ Bintan Dimulai, Penilaiannya Tak Bisa Curang

Di Indonesia, perusahaan Sinar Mas Agribusiness and Food Cikarang, Bekasi diperkirakan yang pertama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara mandiri. Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri terkait turut hadir secara virtual dalam vaksinasi yang dilaksanakan Selasa (18/5/2021) lalu.

“Menjadi perusahaan yang memberikan vaksinasi karyawan melalui payung vaksinasi Gotong Royong, tidak semata upaya melindungi karyawan saja. Namun lebih luas lagi adalah komitmen sektor industri, guna bersama-sama mempercepat terbangunnya kekebalan komunitas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Menko Luhut Pandjaitan, Mahfud MD dan Ansar Ahmad Tinjau Karang Singa

Dalam kunjungan peninjauan vaksinasi di PT BAI tersebut hadir Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri DR Tjetjep Yudiana, Kepala Dinkes Kepri M Bisri serta beberapa pejabat Pemprov Kepri lainnya.

Direktur Utama PT BAI Santoni mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah terhadap upaya vaksinasi mandiri, yang dilakukan PT BAI terhadap seluruh karyawannya.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan karyawan, perusahaan dan lingkungan yang sehat. Untuk itu, vaksinasi mandiri ini kami gelar agar seluruh karyawan sehat. Program ini juga dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” kata Santoni. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here