banner 728x90
Kegembiraan pemain Liverpool usai mengalahkan Burnley di pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (20/5/2021). Liverpool masuk ke empat besar, untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

Perebutan Dua Tiket Liga Champions di Laga Final Liga Inggris Makin Sengit!

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Perebutan dua tiket tersisa menuju Liga Champions di laga final (terakhir) Liga Inggris semakin sengit, Minggu (23/5/2021) malam akhir pekan ini. Satu di antara Chelsea, Liverpool dan Leicester akan tersingkir dalam perebutan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pekan ke-27 Liga Inggris sudah selesai, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. West Ham United menang 3-1 di markas Wets Brom. Arsenal pun menang 3-1 saat melawat ke kandang Crystal Palace. Newcastle United menang 1-0 ketika menjamu Sheff United.

Everton menang 1-0 di kandang sendiri, ketika menghadapi Wolves. Tottenham Hotspur menanggung kekalahan 1-2 ketika menjamu Aston Villa. Sedangkan Liverpool pesta tiga gol tanpa balas saat bertandang ke markas Burnley.

Baca Juga :  Senin, Upacara Operasi Ketupat Seligi 2023 Secara Serentak

Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Firmino di babak pertama. Dua gol tambahan tercipta di babak kedua. Gol di babak kedua kemenangan Liverpool dicetak oleh Nathaniel Harry Phillips dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini, membuat Liverpool naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 37 laga. The Reds unggul selisih gol (+24) atas Leicester City (+20) yang turun ke urutan kelima. Sedangkan Chelsea masih bertahan di posisi ketiga, dengan mengoleksi 67 poin, terpaut 1 poin dari Liverpool dan Leicester City.

Penentuan dua tiket terakhir ke Liga Champions akan ditentukan di pekan ke-38, Minggu 23 Mei 2021 akhir pekan ini. Pada laga final Liga Inggris musim 2020-2021 nanti, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace. Sang rival menuju empat besar lainnya, Leicester versus Tottenham Hotspur. Sedangkan Chelsea yang mengoleksi 67 poin, akan bertandang ke markas Aston Villa.

Klasemen Liga Inggris pada pekan ke-37 sebelum laga final pekan ke-38.

Liverpool punya kans finis di tiga besar, jika menang atas Crystal Palace. Dengan catatan, Chelsea kalah atau bermain imbang. Leicester pun masih punya kans masuk empat besar menuju Liga Champions, jika menang menghadapi Tottenham. Dengan catatan, Liverpool kalah atau bermain imbang atas Crystal Palace.

Baca Juga :  Menuju Pemilu 2024, DPC Demokrat Bintan Tampung Aspirasi Masyarakat Toapaya

Meski Liverpool menang atas Crystal Palace, Leicester masih bisa lolos ke empat besar, jika menang melawan Tottenham. Dengan catatan, Chelsea kalah atau bermain imbang atas Aston Villa.

Sedangkan Chelsea memiliki peluang lebih besar untuk menuju Liga Champions musim depan. Chelsea lolos ke Liga Champions jika menang atas Aston Villa. Meski kalah, Chelsea bisa lolos dengan catatan, Liverpool dan Leicester juga kalah.

Namun demikian, Chelsea bisa saja tak mewakili dari Liga Inggris untuk menuju Liga Champions musim depan. Asalkan Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020-2021 ini, jika mampu mengalahkan Manchester City pada laga final, tanggal 29 Mei 2021 nanti.

Baca Juga :  Manc City Melaju ke Semifinal Piala FA, Malam Ini MU Vs Liverpool

Kini, Manchester City dan Manchester United sudah mendapatkan dua tiket Liga Champions untuk musim 2021-2022. Perebutan dua tiket tersisa ke Liga Champions dari laga final Liga Inggris akan tersaji sengit, Minggu (23/5/2021). Saksikan pertandingannya! (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *