banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim advence dan Paspampres sempat meninjau lokasi landing point jembatan Batam-Bintan di Tanjungpermai, SKL, Bintan, beberapa hari lalu. Namun, Presiden Jokowi dikabarkan batal meninjau lokasi ini.

Presiden Jokowi Batal Meninjau Landing Point Jembatan Batam-Bintan dan KEK Galang Batang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Jokowi dikabarkan batal meninjau titik pancang akhir (landing point) pembangunan jembatan Batam-Bintan, pada saat kunjungan kerja di Provinsi Kepri, Rabu (19/5/2021) besok. Bahkan, Presiden Jokowi juga batal meninjau PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

Rencana awal, Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri, untuk meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan. Namun, agenda itu berubah. Kegiatan merupakan peninjauan landing poin atau titik pancang akhir jembatan Batam-Bintan, di Kelurahan Tanjungpermai, Kabupaten Bintan. Karena, titik pancang awal rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan itu berada di Kabil, Punggur, Kota Batam.

Baca Juga :  PT BAI KEK Galang Batang Sudah Merekrut 4.300 Pekerja, dari Target 21 Ribu Tenaga Kerja

Selasa (18/5/2021), rencana peninjauan landing point pembangunan jembatan Batam-Bintan pun dibatalkan. Tak hanya peninjauan landing poin jembatan Batam-Bintan di Kelurahan Tanjungpermain, Kabupaten Bintan yang dibatalkan. Tapi, agenda kunjungan Presiden Jokowi ke KEK Galang Batang yang dikelola PT BAI, juga dibatalkan.

“Kabarnya begitu. Pak Presiden Jokowi batal meninjau landing point jembatan Batam-Bintan, di Tanjungpermai. Agenda kunker Pak Presiden berubah. Saat ini, tenda yang sudah dipasang di Tanjungpermai, belum dibongkar,” ujar Sabdi seorang warga Tanjungpermai, di lokasi rencana seremonial kunjungan Presiden Jokowi, Selasa (19/5/2021) sore tadi.

“Pak Presiden kabarnya melaksanakan kegiatan di dalam kawasan BIIE Lobam saja. Acaranya pagi katanya,” sambungnya.

Baca Juga :  Perempatfinal Liga Champions 2020-2021: Ulangan Final Real Madrid Vs Liverpool

Selain pembatalan kunjungan ke landing poin jembatan Batam-Bintan dan KEK Galang Batang, waktu kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Kepri juga mengalami perubahan. Bahkan, Presiden Jokowi yang semula dijadwalkan tiba di Bandara RHF Tanjungpinang, Rabu pagi, justru dijadwalkan tiba Rabu siang. Presiden Jokowi diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau terlebih dahulu.

“Kabarnya, Pak Presiden Jokowi tiba di Tanjungpinang itu, pukul 13.30 WIB (Rabu siang). Kalau ada info pastinya, ntar kami kabari,” kata seorang staf khusus Gubernur Kepri.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah kepada wartawan mengungkapkan, ada 38 titik yang akan di kunjungi Presiden Jokowi, saat melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Kepri. Antara lain peninjauan Puskesmas di Batu 10, Tanjungpinang Timur, menuju Pasar Tani Kabupaten Bintan, sampai ke kawasan industri PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Gandeng Veteran Saat Ziarah Makam Pahlawan

Selain meninjau proses vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi juga akan melakukan rapat bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Forkompimda di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Pak Presiden tak jadi ke PT BAI. Pak Jokowi hanya meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Bintan saja. Kalau di Tanjungpinang tak ada agenda lain hanya rapat di Gedung Daerah nanti,” jelas Arif Fadillah yang tidak mengungkapkan waktu kunjungan Presiden Jokowi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *