Beranda All News Klasemen Liga Inggris: Alisson Becker King of The Match, Liverpool Menempel Empat...

Klasemen Liga Inggris: Alisson Becker King of The Match, Liverpool Menempel Empat Besar

0
Alisson Becker kiper Liverpool mencetak gol lewat sundulan ke gawang West Brom Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (16/5/2021).

WESTBROMWICH (suaraserumpun) – Liverpool menang dramatis di kandang West Bromwich Albion dan semakin mendekati empat besar, di klasemen Liga Inggris. Penjaga gawang Alisson Becker yang menjadi King of The Match untuk Liverpool.

Kemenangan tipis 2-1 membuat The Reds menempel ketat Chelsea dan Leicester City dalam persaingan empat besar.

Dalam lawatan The Reds ke ke markas WBA, The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Liverpool sempat tertinggal duluan oleh gol Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. Gol itu memberatkan Liverpool yang butuh tiga poin demi menjaga persaingan dengan Chelsea. Mohamed Salah akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-33.

Tim tamu memerlukan kepahlawanan sang kiper Alisson Becker untuk mencetak gol penentu kemenangan, di masa injury time pada menit ke-95! Liverpool menang 2-1 sekaligus mengukuhkan posisinya di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 36 laga.

Baca Juga :  Liverpool Terpuruk Lagi di Big Match, Leicester Geser MU

Liverpool sukses memangkas jarak menjadi satu poin dengan Chelsea di urutan keempat serta tiga poin dengan Leicester di posisi ketiga. Mengingat hanya dua laga tersisa, maka persaingan memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions kian sengit.

Dengan kondisi ini, Liverpool hanya perlu mengalahkan Burnley dan Crystal Palace untuk bisa mengunci empat besar. Sebab, Chelsea dan Leicester akan saling baku hantam di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB pertengahan pekan ini.

Kini patut ditunggu apakah angin benar-benar mengarah ke Liverpool atau tidak dalam sepekan ke depan. Sementara, persaingan untuk tiket Liga Europa juga masih seru.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Cek Proyek Box Culvert Senilai Rp8,4 Miliar di Simpang Jam Batam

Tottenham Hotspur usai mengalahkan Wolverhampton 2-0 semalam menguatkan posisinya di urutan keenam dengan 59 poin, unggul selisih gol atas West Ham United di posisi ketujuh yang cuma berimbang 1-1 kontra Brighton.

Tapi, Tottenham juga harus mewaspadai ancaman Everton (56 poin) di posisi kedelapan dan Arsenal (55 poin) di posisi kesembilan. Dua partai sisa akan sangat menentukan.

King of The Match

Selamat! Nama Alisson Becker pantas tercatat sebagai King of The Match di Liga Inggris musim 2020-2021 ini. Alisson Becker menorehkan satu sejarah, seorang penjaga gawang menyumbangkan satu gol untuk tim Liverpool.

Ekspresi Alisson Becker sebagai King-of The Match dan pemain Liverpool usai mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Ketika skor 1-1 sepertinya akan menjadi hasil akhir laga ini, Alisson muncul sebagai pahlawan Liverpool. Keputusannya untuk ikut maju dalam situasi sepak pojok terakhir yang didapat The Reds terbukti tak sia-sia. Sundulannya sukses mengoyak gawang tuan rumah.

Baca Juga :  ASTAF Mengeluarkan Persatuan Sepak Takraw Malaysia (PSM) dari Keanggotaan

Gol tersebut terjadi di masa injury time. Gol Alisson Becker sekaligus menentukan kemenangan bagi Liverpool, tatkala bermain imbang 1-1. Gol yang diciptakan Alisson Becker lewat sundulan, setelah berebut bola di udara, dari hasil tendangan pojok.

Dengan hasil ini, Manchester City sang juara Liga Inggris musim ini berada di puncak klasemen dengan 83 poin. Disusul Manchester United dengan koleksi 70 poin, Leicester City 66 poin, Chelsea 64 poin. Dan Liverpool di posisi kelima dengan 63 poin dari 36 pertandingan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here