Beranda All News 23 Kru Kapal Navigasi Terpapar Covid-19, Diisolasi ke LPMP Ceruk Ijuk

23 Kru Kapal Navigasi Terpapar Covid-19, Diisolasi ke LPMP Ceruk Ijuk

0
Ambulans membawa 23 orang kru KN Adhara yang terpapar Covid-19 ke LPMP Ceruk Ijuk, Kabupaten Bintan, Minggu (16/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – 23 orang kru Kapal Negara (KN) Adhara Distrik Navigasi Kelas l Tanjungpinang, dinyatakan terpapar Covid-19, Sabtu (15/5/2021) lalu. Saat ini, 23 kru KN Adhara tersebut sudah diisolasi ke LPMP Ceruk Ijuk, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

“Iya benar. Kini, seluruh pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu sudah dibawa ke Ceruk Ijuk. Mereka menjalani isolasi mandiri di LPMP Ceruk Ijuk,” kata dr Gama AF Isnaeni, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Minggu (16/5/2021).

Kadinkes Bintan mengatakan, penanganan kru KN Adhara, dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang. Termasuk yang mengantar ke LPMP Ceruk Ijuk.

Baca Juga :  Hari Gini, Masih Ada Ayah Kandung yang Mencabuli Anaknya di Bawah Umur

Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaluddin kepada wartawan menyebutkan, 23 kru KN Adhara yang terpapar Covid-19 sudah diantar ke LPMP Ceruk Ijuk, Bintan, Minggu (16/5/2021) pagi. Awalnya, 21 orang kru yang dinyatakan positif Covid-19. Kemudian dilakukan tracing, ada penambahan 2 orang kru yang terdeteksi positif Covid-19.

“Seluruhnya sudah kami antar ke LPMP Ceruk Ijuk, pagi tadi,” kata Agus Jamaluddin.

Agus menduga, 23 kru KN Adhara terpapar Covid-19, saat mereka naik turun kapal, ketika ke kota dan ke rumah.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP 2021: Tes di Losail, Begini Perasaan Valentino Rossi

“Sepertinya mereka terpapar Covid-19 dari darat. Karena mereka naik turun kapal, terus ke kota atau rumah,” ucapnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here