Beranda All News Waw Keren! Sepak Bola di Inggris Sudah Disaksikan Supporter

Waw Keren! Sepak Bola di Inggris Sudah Disaksikan Supporter

0
Supporter Leicester City menyaksikan langsung pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Waw keren! Pertandingan sepak bola di Inggris sudah disaksikan supporter. Pemerintah Inggris memberikan izin, kepada supporter untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di negara mereka, pada partai final Piala FA, Sabtu (15/5/2021) malam hingga Minggu (16/5/2021) dini hari ini.

Ppertandingan babak final Piala FA ini, mempertemukan antara Chelsea versus Leicester City. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5/2021) malam. Pertandingan ini sudah dihadiri ribuan penonton (supporter). Dalam tayangan langsung, supporter Leicester City maupun Chelsea, menggunakan masker penutup mulut. Para supporter juga menjaga jarak.

Dengan dukungan para supporter, duel Chelsea vs Leicester City berlangsung sengit. Selama ini, pemerintah Inggris melarang supporter untuk menyaksikan langsung pertandingan di stadion, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  3 Maret, Dimulai Pemungutan Retribusi Lay Up PT Bias Delta Pratama

Leicester Unggul

Dalam pertandingan final Piala FA ini, The Blues lebih dominan menguasai bola di babak pertama. Selama 15 menit pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati. Chelsea pun cuma bisa melepaskan tembakan percobaan lewat Antonio Ruediger sebagai upaya pertamanya. Di menit ke-20, Leicester mendapat upaya lewat Caglar Soyuncu. Namun, sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Youri Tielemans masih melenceng.

Adapun upaya Chelsea selalu bisa diredam barisan belakang Leicester. Beberapa kali percobaan Mason Mount bisa diblok. Di menit ke-23, peluang didapat Chelsea lewat Timo Werner. Mendapat ruang tembak yang bagus di depan kotak penalti, sepakannya malah melayang ke atas gawang Kasper Schmeichel.

Duel pemain Leicester City dengan Chelsea pada final Piala FA 2020-2021.

Empat menit berselang, giliran sundulan Werner masih tipis dari gawang. Berawal dari skema bola mati, umpan Thiago Silva cuma bisa disundul tipis striker Jerman.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Mengklaim Kartu Kendali Berhasil Mengantisipasi Kelangkaan LPG

Di menit ke-34, Leicester harus kehilangan Jonny Evans. Bek 33 tahun itu mengalami cedera, dan digantikan oleh Marc Albrighton. Pergantian itu tak memengaruhi kekuatan lini belakang The Foxes, yang tetap kuat menahan gempuran The Blues.

Memasuki menit-menit akhir waktu normal babak pertama, Werner kembali punya kans. Lewat serangan balik, Werner menyepak bola dari luar penalti, namun masih bisa diblok barisan belakang Leicester.

Hingga laga bubar, tak ada gol tercipta. Chelsea versus Leicester di babak pertama final Piala FA, masih bertahan dengan skor 0-0.

Baca Juga :  Perempatfinal Liga Champions 2020-2021: Ulangan Final Real Madrid Vs Liverpool

Memasuki babak kedua, Leicester City unggul pada menit ke-63. Gol Leicester City tersebut dicetak oleh Youri Tielemans. Keunggulan 1-0 Leicester tersebut disambut hangat para suppoternya. Sampai berita ini dilansir suaraserumpun.com, pertandingan final Piala FA yang disaksikan supporter tersebut masih berlangsung. Selain final Piala FA, 6 ribu supporter Inggris juga bakal menyaksikan langsung final Liga Champions antara Chelsea versus Manchester City di Porto, Portugal akhir Mei nanti. Waw keren! (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here