Beranda All News Penampilan Bikini Ayuma dengan Gaun Malam dan Busana Komodo Membanggakan Indonesia

Penampilan Bikini Ayuma dengan Gaun Malam dan Busana Komodo Membanggakan Indonesia

0
Putri Indonesia tahun 2020 Ayu Maulida Putri yang biasa disapa Ayuma ini mengenakan gaun bermotif komodo pada ajang Miss Universe 2020.

MIAMI (suaraserumpun) – Penampilan bikini Putri Indonesia tahun 2020 Ayu Maulida Putri (Ayuma) dengan gaun malam berwarna hijau dan busana motif komodo membanggkan Indonesia, pada ajang Miss Universe 2020. Busana nasional gaun komodo dengan branding Indonesia itu, ditampilkan Ayuma pada Preliminary Contest.

Ayuma tampil memukau dengan mengenakan bikini dan gaun malam dalam Preliminary Contest di ajang Miss Universe 2020. Ia tampil penuh percaya diri di hadapan para juri.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram ayumaulida97, Sabtu (15/5/2021), Ayu Maulida tampak berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan santai. Sesekali senyumnya menebar ke para juri yang berada di hadapannya.

Mengenakan bikini merah dengan baju tipis hijau, Ayuma tampil memukau. Banyak warganet yang memuji Ayuma dengan penampilannya itu. Ayuma dinilai sangat mengusai panggung dan mampu bersaing dengan penampilan kontestan dari negara lain. Ayuma tampak menikmati penampilannya di hadapan para juri.

Penampilan Ayuma yang tak kalah menawan adalah saat ia mengenakan gaun malam. Diana Putri merupakan desainer di balik gaun tersebut. Gaun itu dihiasi ribuan kristal swarovski hijau dan sulaman buatan tangan untuk menciptakan struktur yang unik namun tetap terinspirasi oleh formasi alami pepohonan di hutan hujan Indonesia.

Penampilan Ayu Maulida Putri duta Indonesia mengenakan gaun hijau dalam ajang Miss Universe 2020.

Gaun berwarna hijau itu menghadirkan kesadaran terhadap deforestasi yang terjadi hingga saat ini. Dalam keterangan yang tertulis di akun Instagram tersebut, gaun yang dikenakan Ayuma mewakili kekuatan dan keindahan di balik hutan hujan kita.

Baca Juga :  BKPSDM Bintan Belum Terima Surat Resmi Pengunduran Diri Mujiat dari Kabag Umum

“Kemegahan hijau zamrud yang kaya dipilih untuk mewakili kekayaan sumber daya alam dan hutan hujan Indonesia. Emas melambangkan kekuasaan. Kekuatan dalam pengetahuan untuk melestarikan masa depan kita, serta kekuatan dalam melestarikan anugerah bumi dan dengan bijak untuk menciptakan alam dunia yang lebih baik bagi dunia,” tulis akun tersebut.

Lewat gaun tersebut, Ayuma bersinar terang seperti Dewi dan Ratu hutan hujan itu, yang merebut kembali kekuatan dan keindahannya kembali dari penggundulan hutan yang tidak masuk akal. Dia mewakili hati Ibu Pertiwi, sosok ibu bagi anak-anak masa depan, untuk perubahan di masa depan.

“Performa yg membanggakan buat Indonesia,” tulis Artika Sari Devi, Puteri Indonesia tahun 2004 lewat akun Instagramnya Artikasaridevi.

Ayuma menampilkan gaun hijau busana khas Indonesia.

Gaun Bermotif Komodo

Pada penampilan lain, Ayuma juga mengunggah saat menampilkan peragaan kostum nasional dalam penyelenggaraan Miss Universe 2020. Bersama finalis negara lain, wakil Indonesia, Ayu Maulida, telah memeragakan kostum nasional di atas panggung ajang kecantikan bergengsi itu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Anggota DPR RI Ajak Perempuan Tionghoa Beraktualisasi

Gaun nasional ini memboyong kisah warisan prasejarah Indonesia, yakni komodo. Dalam unggahan di akun resmi Puteri Indonesia, Jumat (14/5/2021), dijelaskan bahwa kostum nasional ini merupakan kolaborasi apik desainer Diana M Putri dari Diana Couture & Accessories Designers, serta Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design.

“Dengan panjang mencapai 10 kaki (sekitar tiga meter) dan (berat) lebih dari 300 kilogram, komodo adalah kadal terberat di Bumi. Berasal dari Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia selama jutaan tahun, komodo sering disebut sebagai ‘representasi terakhir Dinosaurus’,” tulis pihaknya mengawali keterangan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Diana memilih dasar Sequin 3D Black and Gold untuk gaunnya. Aksen itu diklaim menciptakan efek mewah, penuh teka-teki, dan liar yang menyerupai komodo.

Potongan dada 3D dan ekor yang dramatis dibuat dengan pemotongan las kulit, serta diwarnai menggunakan metode khusus agar menyerupai reptil raksasa itu. Efek 3D pada ekor kemudian ditekankan dengan boning melalui balens.

Menambah efek elegan, korset busana ini digunakan untuk lebih mewakili sosok Ayuma. “Semua manik-manik dibuat dengan tangan, sementara semua pelat logam yang menyerupai timbangan dijahit dengan rumit, juga dengan tangan,” sambungnya soal sentuhan kostum nasional Ayu Maulida.

Baca Juga :  Menkumham: Literasi Digital Harus Menjadi Bagian Pendidikan Masyarakat

Sementara, Yuling Hoo dan Silvy Prajogo memilih tiga jenis logam berbeda dalam pembuatan kostum nasional itu. Ketiganya terdiri dari warna rustic gold, bronze, dan black gold untuk menciptakan efek ombre pada gaun tersebut.

Ayuma bangga menampilkan gaun komodo busana khas Indonesia.

“Gaun tersebut terdiri dari lebih dari lima ribu keping logam unik untuk menciptakan pendekatan kostum paling mewah, namun realistis,” papar mereka. Kendati, yang paling rumit adalah aspek mekatronika, di mana headpiece buatan tangan terhubung dengan sistem robotik yang menggabungkan motor, sensorik, dan mikrokontroler.

Itu senada dengan kalung dan sarung tangan menyala yang dibuat dengan pengontrol LED. Gesture Ayuma saat merepresentasi kostum nasional itu juga menegaskan cerita yang ingin disampaikan lewat kostum nasional tersebut.

Ayuma masih punya sederet kegiatan yang dengan rutin ia abadikan melalui akun Instagram pribadi sampai nantinya malam puncak Miss Universe digelar pada Minggu, 16 Mei 2021, waktu Florida, Amerika Serikat.

“Mbak Ayuma…semangat sukses ya…,” tulis Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur melalui akun Instagram khofifah.ip. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here