Beranda All News Gol Chelsea Dianulir, Leicester City Jawara Piala FA 2020-2021

Gol Chelsea Dianulir, Leicester City Jawara Piala FA 2020-2021

0
Selebrasi Jamie Vardy dan Youri Tielemans, serta pemain Leicester City usai mencetak gol ke gawang Chelsea dan menjadi jawara Piala FA musim 2020-2021, Minggu (16/5/2021) dini hari.

LONDON (suaraserumpun) – Gol Chelsea dianulir, Leicester City pun tampil sebagai jawara Piala FA musim 2020-2021. Chelsea gagal menyabet gelar juara Piala FA, usai dikalahkan Leicester City, dengan skor 0-1 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.

Final Piala FA berlangsung ketat sejak babak pertama. Kedua tim tampil berhati-hati dan tak banyak peluang tercipta sehingga harus puas tanpa gol di paruh pertama. The Blues memang mendominasi permainan di babak pertama. Namun serangan yang dibangun kerap kandas berkat kedisiplinan pertahanan Leicester.

Selama 15 menit pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati. Chelsea pun cuma bisa melepaskan tembakan percobaan lewat Antonio Ruediger sebagai upaya pertamanya. Di menit ke-20, Leicester mendapat upaya lewat Caglar Soyuncu. Namun, sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Youri Tielemans masih melenceng.

Baca Juga :  Apri Ragu-ragu untuk Memperbolehkan Salat Ied di Lapangan Terbuka

Adapun upaya Chelsea selalu bisa diredam barisan belakang Leicester. Beberapa kali percobaan Mason Mount bisa diblok. Di menit ke-23, peluang didapat Chelsea lewat Timo Werner. Mendapat ruang tembak yang bagus di depan kotak penalti, sepakannya malah melayang ke atas gawang Kasper Schmeichel.

Empat menit berselang, giliran sundulan Werner masih tipis dari gawang. Berawal dari skema bola mati, umpan Thiago Silva cuma bisa disundul tipis striker Jerman.

Di menit ke-34, Leicester harus kehilangan Jonny Evans. Bek 33 tahun itu mengalami cedera, dan digantikan oleh Marc Albrighton. Pergantian itu tak memengaruhi kekuatan lini belakang The Foxes, yang tetap kuat menahan gempuran The Blues.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Kapolda dan Kajati Usut Proses Lelang Proyek Kementerian PUPR di Kepri

Memasuki menit-menit akhir waktu normal babak pertama, Werner kembali punya kans. Lewat serangan balik, Werner menyepak bola dari luar penalti, namun masih bisa diblok barisan belakang Leicester.

Hingga laga bubar, tak ada gol tercipta. Chelsea versus Leicester di babak pertama final Piala FA, masih bertahan dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Leicester City berhasil memecah kebuntuan di menit ke-63. Tendangan jarak jauh Youri Tielemans ke arah kiri atas tak mampu diantisipasi Kepa Arrizabalaga. Leicester City unggul 1-0.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Menteri ATR Segera Menyelesaikan Persoalan Lahan Yayasan Citiya Karimun

Gol Chelsea Dianulir

Chelsea berusaha keras untuk membalas ketinggalan, namun penampilan gemilang Kasper Smeichel di bawah mistar gawang mampu membuat lawan frustrasi. Chelsea sempat menyamakan kedudukan di masa injury time.

Namun gol tersebut dianulir karena sudah lebih dulu terjadi offside. Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga usai. Leicester City menyandang titel jawara Piala FA musim 2020-2021. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here